Hal-hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Penyakit Flu, Kesehatan Itu Mahal Lho

Musim hujan, penyakit flu ikut datang. Yuk kenali penyakit ini dan hindari tertular virusnya.

Musim hujan begini bisa menjadi sumber penyakit yang dapat mengganggu aktivitas. Terlebih kalo kamu gak berhati-hati menjaga kesehatan tubuh, berbagai jenis penyakit siap menyerang.

Salah satu dari jenisnya adalah penyakit flu. Juga dikenal sebagai influenza, adalah jenis infeksi saluran pernafasan yang disebabkan oleh virus.

Gak pandang umur dan lokasi. Semua orang memiliki potensi untuk menderita penyakit influeza. Oleh karena itu, selalu hati-hati dan cegah datangnya penyakit dengan menjaga kondisi badan, ya.

Penyebab flu

Seperti yang udah disebutkan di atas, penyakit flu disebabkan oleh virus. Proses penyebarannya pun menggunakan udara.

Penyakit flu (pinterest.com)

Jadi, saat seseorang yang menderita influenza batuk atau bersin, cipratan air yang keluar dari mulut masuk ke udara dengan virus di dalamnya. Kalo kamu turut menyerap udara yang sama dengan penderita flu, kamu pun berpotensi untuk menderita flu. 

Penyebab flu (hellosehat.com)

Gak cuma itu, virus pun juga bisa menempel di benda-benda yang ada di sekitar penderita flu. Misal keyboard laptop, smartphone, tas atau benda lainnya.

Gejala flu

Gejala flu yang bisa kamu kenali mirip dengan gejala dari orang kedinginan. Bedanya, gejala flu ini muncul tiba-tiba dan perkembangannya lebih cepat. 

Penyebab flu (grazia.si)

Gejala itu meliputi demam, meriang, hidung tersumbat, tenggorokan kering, batuk, keringat dingin dan pusing kepala. Jadi, buat Paragengs nih, hati-hati menjaga dir, ya. Apalagi di musim hujan seperti ini.

Penyakit flu (medisiana.net)