3 Bahan Dapur untuk Mengatasi Berbagai Masalah Bibir, Mudah dan Murah Lho!

Masalah bibir bisa jadi sangat mengganggu penampilan. Daripada keluar banyak uang namun berujung kecewa, yuk coba perawatan bibir dengan bahan dapur berikut ini!

Selain wajah, perawatan bibir adalah salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan. Berbagai masalah, mulai dari bibir kering, pecah, hingga berwarna hitam pastinya akan membuatmu tidak nyaman sekaligus menurunkan rasa percaya diri.

Walaupun saat ini sudah banyak produk perawatan bibir, namun mungkin tidak semuanya cocok denganmu. Daripada keluar banyak uang namun berujung kekecewaan, yuk coba perawatan bibir dengan bahan dapur berikut ini!

1. Minyak Kelapa

Fungsi dari minyak kelapa sangat banyak. Minyak kelapa mampu melembabkan kulit, menghilangkan peradangan, sekaligus mencegah infeksi bakteri akibat bibir kering dan pecah-pecah. Jika ingin mendapatkan proses penyembuhan yang lebih cepat, kamu dapat mencampurkan minyak kelapa dengan tea tree oil atau grapeseed oil.

Kamu cukup oleskan minyak kelapa ke permukaan bibir menggunakan kapas atau jari bersih.

2. Gula Pasir

Mengatasi Bibir Pecah-pecah dengan Bahan Alami (via Hello Sehat)

Ada proses penting yang perlu dilakukan dalam merawat bibir, yaitu eksfoliasi. Proses eksfoliasi dapat mengangkat sel kulit mati dan mengoptimalkan regenerasi kulit. Salah satu cara untuk melakukan eksfoliasi pada bibir secara alami adalah dengan menggunakan gula pasir. Caranya adalah campurkan gula yang sudah dihaluskan dengan madu, lalu gosokkan pada bibir secara lembut. Lakukan ini 1 hingga 2 kali dalam satu minggu.

3. Garam Laut

Mengatasi Bibir Pecah-pecah dengan Bahan Alami (via Tribun Sumsel)

Selain gula, kamu bisa menggunakan garam laut yang dicampur madu atau minyak. Gunakan campuran scrub tersebut untuk membantu pengelupasan sel kulit mati di bibir. Pijat bibir dengan gerakan memutar yang lembut, lalu bilas.

Itulah beberapa bahan dapur yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif perawatan bibir. Selain mudah didapat, bahan di atas juga lebih minim efek samping. Meski demikian, ingat bahwa hasilnya mungkin berbeda pada setiap orang ya!

 

Mengatasi Bibir Pecah-pecah dengan Bahan Alami (via Steemit)