5 Fakta Moonbin ASTRO Meninggal Di Hari Ultah Ibu, Ditemukan Manajer Hingga Pernyataan Polisi Soal Jasadnya

5 Fakta Moonbin ASTRO meninggal di hari ulang tahun sang ibu diduga karena bunuh diri.

Dunia musik K-Pop kembali berduka setelah tiba-tiba muncul kabar Moonbin ASTRO meninggal dunia di usia 25 tahun pada Rabu malam, 19 April 2023. Kabar ini pertama kali diberitakan oleh Yonhap News yang memuat keterangan polisi yang menyatakan Moonbin ditemukan meninggal di kediamannya.

Awalnya, banyak fans yang tidak percaya dengan kabar tersebut. Sampai akhirnya, Fantagio, agensi yang menaungi Moonbin ASTRO menyampaikan pernyataan resmi terkait berita duka tersebut. Mereka juga meminta maaf para AROHA (sebutan fans ASTRO) atas kabar mengejutkan itu.

"Halo, ini Fantagio. Pertama-tama, kami meminta maaf karena harus menyampaikan berita duka dan memilukan ini. Pada 19 April, anggota ASTRO, Moonbin mendadak meninggalkan kita semua dan kini menjadi sebuah bintang di langit," begitu pernyataan dari Fantagio yang dirilis pada 20 April 2023.

Sedihnya lagi, kepergiaan Moonbin ini tepat di hari ulang tahun sang ibu. Jenazah pelantun WHO ini pertama kali ditemukan oleh manajernya. Polisi pun menduga Moonbin menghembuskan napas terakhirnya karena bunuh diri. Berikut dirangkum 5 fakta meninggalnya Moonbin ASTRO dari berbagai sumber.

Ditemukan Manager Di Rumah

Kabar Moonbin ASTRO meninggal pertama kali diketahui oleh sang manajer. Berdasarkan informasi dari kepolisian, sang manajer menemukan Moonbin ASTRO sudah tergeletak tak bernyawa di rumahnya di Gangnam-gu, Seoul sekitar pukul 20.10 waktu setempat. Sang manajer pun langsung menghubungi polisi.

Moonbin ASTRO Ditemukan Meninggal (Instagram)

Sempat Tidak Bisa Dihubungi

Awalnya, manajer dikabarkan sempat tidak bisa menghubungi Moonbin. Alhasil, dia pun bergegas mengunjungi rumah idol kelahiran 26 Januari 1998 tersebut. Di situlah, sang manajer menemukan Moonbin ASTRO sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan lantas menghubungi pihak kepolisian.

Moonbin ASTRO Sempat Tak Bisa Dihubungi (Twitter)

Keterangan Polisi Diduga Bunuh Diri

Menurut kantor berita Yonhap, kepolisian meyakini Moonbin meninggal dunia karena bunuh diri. Dugaan ini diperkuat setelah mereka tidak melihat adanya tanda-tanda pembunuhan di jasad Moonbin ASTRO. Meski begitu, polisi masih terus menyelidiki penyebab pasti kematian sang idol.

"Kemungkinan Moonbin meninggal karena bunuh diri," ungkap pihak kepolisian seperti dikutip dari Yonhap News. "Kami saat ini sedang berdiskusi mengenai kemungkinan autopsi untuk menentukan penyebab pasti kematiannya," tandas petugas polisi.

Polisi Duga Moonbin ASTRO Bunuh Diri (Twitter)

Meninggal Saat Ibu Ulang Tahun

Yang membuat publik semakin miris, Moonbin ASTRO diketahui memutuskan untuk mengakhiri hidupnya tepat di hari ulang tahun sang ibu yakni 19 April. Sampai saat ini, tidak diketahui alasan pasti yang membuat kakak dari Moon Sua BILLIE itu mengambil keputusan berani tersebut.

Moonbin ASTRO Bersama Sang Adik, Moon Sua Billie (Koreaboo)

Keberadaan Member ASTRO

Tak hanya fans, kabar duka yang mendadak ini tentu juga sangat mengejutkan para member ASTRO. Disebutkan bahwa keempat member yang tersisa tengah syok berat mendengar kabar meninggalnya Moonbin. Cha Eun Woo yang tengah berada di Amerika Serikat pun langsung bersiap untuk pulang begitu mendengar kabar duka Moonbin.

Sementara Jinjin dan Sanha sudah menjaga rumah duka di aula pemakaman Asan Medical Center di Seoul setelah mendengar berita duka tersebut. Sedangkan MJ yang sedang bertugas di militer langsung mengambil cuti darurat untuk mengunjungi rumah duka. Bahkan mantan member ASTRO, Rocky juga dilaporkan sudah ada di rumah duka sejak semalam.

Terkait prosesi pemakaman, Fantagio mengatakan pemakaman dan upacara pelepasan Moonbin ASTRO akan dilakukan seprivat mungkin dan meminta publik untuk tidak berspekulasi atas kematian Moonbin. Rest In Peace, Moonbin ASTRO.

Moonbin Bersama Member ASTRO (Twitter)