Enggak Harus Putus, Begini Cara Menghadapi Pasangan yang Posesif

Kalau pasangan kamu termasuk posesif, coba hadapi dengan cara berikut ini. Masalah teratasi tanpa harus sampai putus.

Setiap orang pasti bahagia memiliki pasangan yang selalu perhatian dan penuh kasih sayang. Tapi jangan sampai salah membedakan antara pasangan peduli dan pasangan yang posesif ya. Karena kalau dibiarkan justru bisa mengancam kelanggengan hubungan. Nah, kalau pasangan kamu termasuk posesif, coba hadapi dengan cara berikut ini!

1. Bersikap Terbuka

Agar pasangan kamu paham kalau kamu enggak suka dengan sikapnya yang posesif, maka kamu harus terbuka. Katakan apa yang sebenarnya mengganjal di hati. Jadi dia bisa mengerti.

2. Berkomunikasi dengan Pasangan

Cara Menghadapi Pasangan Posesif (via Sociolla)

Dalam sebuah hubungan, segala sesuatu itu harus dikomunikasikan. Jadi jika kamu merasa terganggu dengan sikapnya, lebih baik bicarakan dengan si dia secara langsung. Bersikap dewasa dan coba yakinkan pasangan hal terpenting dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan.

3. Tetapkan Batasan

Cara Menghadapi Pasangan Posesif (via Suara)

Meski kalian adalah pasangan kekasih, tapi bukan berarti si dia bebas mengecek ponselmu dan bisa memintamu untuk tidak berteman dengan lawan jenis. Sebelum semuanya berlanjut semakin parah, lebih baik tetapkan batasan. Lakukan ini secara dua arah, berlaku untuk dia dan untuk kamu, agar tidak terjadi pertengkaran.

4. Buat Dia Merasa Dicintai

Cara Menghadapi Pasangan Posesif (via Republika)

Membuat si dia merasa dicintai akan membuatnya berpikir kalau tidak ada gunanya bersikap posesif, toh seluruh cintamu hanyalah untuknya. Kamu bisa memulainya dengan merencanakan kencan kejutan, dan tunjukkan padanya betapa kamu mencintainya.

5. Perkenalkan Teman-temanmu Padanya

Cara Menghadapi Pasangan Posesif (via Kompas)

Salah satu cara untuk menghentikan sikap posesifnya adalah dengan mengenalkan semua temanmu padanya. Dengan begitu dia akan tahu, kalau kamu dan teman-temanmu benar-benar sebatas teman tidak lebih.

Nah, itu tadi cara menghadapai pasangan yang posesif. Jadi enggak harus putus, hadapi dengan bijaksana dan dewasa dengan demikian hubunganmu akan langgeng tanpa banyak masalah dan drama.

Cara Menghadapi Pasangan Posesif (via Riliv)