Idaman Banget! Jungkook BTS Donasikan 11 Miliar untuk Anak-Anak yang Menderita Sakit

Idaman Banget! Jungkook BTS Donasikan 11 Miliar untuk Anak-Anak yang Menderita Sakit

Pada 18 April KST, Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul mengumumkan bahwa salah satu member BTS, Jungkook, telah menyumbangkan uang dengan jumlah fantastis untuk anak-anak yang menderita sakit.

"Jungkook telah menyumbangkan 1 miliar won ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul."

Menurut Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul, Jungkook mengirimkan 1 miliar won (atau setara Rp11 Miliar) ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul untuk digunakan demi kepentingan anak-anak yang sakit dan keluarga mereka. Donasi tersebut rencananya akan digunakan untuk pengobatan anak-anak dari keluarga kurang mampu dan untuk proyek posyandu.

Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul (kavacare.id)

Melalui rumah sakit, Jungkook berkata, “Saya harap ini dapat membantu anak-anak yang menderita, dan saya akan mendukung mereka agar mereka dapat tersenyum dengan sehat.”

Jungkook memulai debutnya di industri musik pada Juni 2013 sebagai anggota BTS. Bersama dengan anggota, mereka terus melakukan donasi kelompok.

Pada Januari 2017, BTS mendonasikan 100 juta won (Rp1,1 miliar) kepada Dewan Keluarga 416, yang terdiri dari keluarga korban bencana feri Sewol. Pada saat itu, masing-masing dari 7 anggota menyumbangkan 10 juta won (Rp112 juta), dan Big Hit Music menambahkan 30 juta won (Rp338 juta), memberikan total 100 juta won. Sejak 2017, total 5,9 miliar won atau setara Rp66 miliar(per Oktober 2022) telah disumbangkan melalui #ENDviolence, sebuah kampanye untuk memberantas kekerasan terhadap anak dan remaja, yang dilakukan bekerja sama dengan Komite Korea untuk UNICEF.

Donasi kelompok juga dilakukan selama pandemi. Pada tahun 2020, bersama dengan agensi mereka Big Hit Music, anggota BTS menyumbangkan 1 juta dolar (sekitar 1,2 miliar won) kepada organisasi yang terkait dengan kampanye anti-rasisme "BLACK LIVE MATTER" (Black Lives Matter). Akibatnya, banyak penggemar menyatakan keinginan mereka untuk bergabung dalam kampanye dengan satu pikiran dan satu hati dengan BTS, mengumpulkan lebih dari 1 juta dolar dan menjadi contoh.

Selain itu, BTS mendonasikan 1 juta dolar (sekitar 1,2 miliar won Korea) kepada Live Nation, sebuah agensi pertunjukan global, meminta dukungan untuk para artis yang mengalami kesulitan ekonomi setelah pandemi bersama dengan agensi mereka.

Wiiihhh, keren banget idol satu ini. Panutan banget!

Boyband BTS (brilio.net)