Anti Ribet, Ini 4 Menu Sahur yang Praktis dan Mengenyangkan

Menu sahur yang praktis memang selalu menjadi incaran banyak orang. Yuk simak beberapa rekomendasi berikut ini!

Menu sahur yang praktis memang selalu menjadi incaran banyak orang. Betapa tidak, waktu sahur yang tidak terlalu panjang, membuat makanan harus disiapkan secepat mungkin agar santap sahur harus segera dilakukan sebelum waktu imsak tiba.

Sahur merupakan kebiasaan yang dianjurkan dilakukan selama berpuasa. Hal ini bertujuan agar saat berpuasa, energi tidak habis dan kuat puasa seharian. Kalau kamu termasuk orang yang anti ribet, berikut ini beberapa rekomendasi menu sahur yang praktis dan mengenyangkan. Apa saja?

1. Sosis Bakar Balado

Rekomendasi menu sahur praktis yang pertama adalah sosis bakar balado. Menu ini dijamin nggak akan menghabiskan banyak waktu deh. Kamu bisa membeli bumbu balado instan yang dimasak dengan sosis.  Enak, mudah, dan cepat kan? Tapi hindari memakai sambal terlalu banyak agar rasanya tetap nikmat dan tidak pedas.

Menu Sahur yang Praktis dan Mengenyangkan (via Tagar)

2. Tumis Buncis Saus Tiram

Menu sahur praktis yang kedua adalah tumis buncis saus tiram. Menu yang satu ini selain menyehatkan juga mengeyangkan lho. Rasanya yang enak membuatmu jadi lebih berselera saat santap sahur.

Menu Sahur yang Praktis dan Mengenyangkan (via Cookpad)

3. Nasi Goreng Telur

Bingung mau masak sahur apa? Kalau punya nasi di rumah, kamu nggak perlu bingung. Kamu bisa memasak nasi goreng telur yang enak dan pastinya praktis banget. Kalau kamu tidak suka telur, kamu bisa menggantinya dengan ayam atau sosis.

Menu Sahur yang Praktis dan Mengenyangkan (via Fimela)

4. Tumis Brokoli Tahu

Menu sahur praktis selanjutnya adalah tumis brokoli tahu. Menu yang satu ini cukup menyehatkan dan enak karena kaya akan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Dimakan dengan nasi hangat, wah udah enak banget deh pokoknya.

Nah, itu tadi beberapa menu sahur yang praktis, sehat, dan mengenyangkan yang bisa kamu praktekkan saat sahur nanti. Selain enak dan mudah dibuat, gizinya juga cukup sehingga membuatmu tetap segar selama puasa.

Menu Sahur yang Praktis dan Mengenyangkan (via Selerasa)