Shandy Aulia Diam-diam Gugat Cerai Suami Setelah 12 Tahun Menikah, Benarkah Ini Penyebabnya?

Shandy Aulia gugat cerai suami, David Herbowo setelah 12 tahun menikah, penyebabnya disebut perselisihan.

Shandy Aulia secara tiba-tiba dilaporkan mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, David Herbowo setelah 12 tahun menikah. Kabar gugatan cerai ini pun sudah dikonfirmasi oleh Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto. Gugatan itu ternyata sudah dilayangkan sejak 11 April lalu.

"Jadi pada tanggal 11 April 2023, hari Selasa memang dari data di sistem informasi perurusan perkara PN Jakarta Selatan itu ada perkara masuk didaftarkan atas nama penggugatnya Nyimas Shandy Aulia. Kemudian tergugatnya David Herbowo," kata Djuyamto.

Gugatan cerai yang dilayangkan Shandy Aulia melalui tim kuasa hukumnya itu pun terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor 361/Pdtg 2023/PN JAKARTA SELATAN. Jadwal sidang pertama perceraian mereka sudah ditentukan yakni pada Rabu, 3 Mei 2023.

"Kemudian majelis yang ditunjuk sudah menetapkan hari sidangnya yaitu nanti hari Rabu, 3 Mei 2023. Itu sidang pertama," sambung Djuyamto. Adapun agenda sidang perdana itu adalah mediasi yang dihadiri oleh kedua pihak.

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan Djuyamto, Shandy Aulia mengajukan gugatan cerai karena alasan perselisihan terus-menerus dengan sang suami. "Bahwa alasan gugatan karena perselisihan yang terus menerus antara penggugat dengan suaminya," pungkas Djuyamto.

Tak hanya melayangkan gugatan cerai, Shandy Aulia juga menuntut hak asuh anak. Meski demikian, tidak seperti artis lainnya, perihal hak asuh anak Shandy Aulia meminta agar dirinya bisa mengurus bersama dengan David Herbowo.

Shandy Aulia Gugat Cerai Suaminya, David Herbowo (Instagram)

Sebagai informasi, Shandy Aulia resmi menikah dengan David Herbowo pada 12 Desember 2011. Pernikahan mereka digelar di sebuah kapel di Bali. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai satu anak perempuan yang lahir pada 12 Februari 2020.

Sebenarnya, pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo sudah beberapa kali diterpa isu perceraian. Seperti di tahun 2021, netizen menduga ada keretakan rumah tangga pasangan artis dan pengusaha itu setelah Shandy menghapus kata 'wife' di kolom profil Instagram.

Dugaan keretakan rumah tangga mereka ini semakin kuat setelah aktris 35 tahun itu sudah jarang memperlihatkan potret kebersamaan dengan sang suami di Instagramnya. Tapi kala itu, Shandy memilih untuk diam dan meminta agar privasinya tidak diganggu. Kita doakan saja yang terbaik untuk David Herbowo dan Shandy Aulia ya!

Kebersamaan Shandy Aulia dan David Herbowo (Instagram)