Cerita Dwi Sasono Berperan Jadi Jin Metal, Pakai Jaket Kulit 8 Kg Sampai Wajah Full Makeup

Dwi Sasono ungkap kesulitan berperan sebagai Jin dalam film Jin dan Jun.

Dwi Sasono didapuk menjadi karakter Jin dalam film Jin dan Jun, yang merupakan remake dari sinetron fenomenal di tahun 1996 silam. Suami Widi Mulia ini merasa bahagia mendapat pengalaman baru. Ini memang jadi momen pertama kalinya Dwi memainkan sosok jin.

Namun bukan hal yang mudah bagi Dwi Sasono dalam memainkan tokoh Jin tersebut. Aktor 43 tahun tersebut mengaku sempat kebingungan dalam melakukan riset untuk pendalaman karakternya. Mengingat jin bukan makhluk yang nyata melainkan sosok gaib. 

"Ini sesuatu yang baru buat aku ya, main di film Jin dan Jun sebagai jinnya. Sekaligus excited banget, seneng karena belum pernah memerankan sebagai jin. Untuk risetnya juga bingung mau riset ke mana, ke jin siapa," kata Dwi Sasono dalam jumpa pers film Jin dan Jun di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 14 April 2023.

Sampai akhirnya, Dwi mempelajari tentang jin melalui buku. Ini pun bukan satu-satunya kesulitan yang dihadapi ayah tiga orang anak tersebut. Dwi Sasono juga mengaku dirinya kesulitan saat harus bertransformasi menjadi karakter jin dalam film tersebut.

Bagaimana tidak, Jin yang diperankan Dwi Sasono berbeda dari sosok jin lainnya yang kebanyakan dikisahkan berasal dari Timur Tengah. Namun Jin yang dimainkan Dwi berasal dari Nusantara tepatnya merupakan abdi dalem dari Kerajaan Majapahit. 

Untuk membedakan karakternya, Jin yang diperankan Dwi Sasono berdandan menyerupai anak metal sama seperti sosok yang diidolakan oleh Jun, yang dimainkan Rey Bong. Dwi Sasono pun dituntut untuk mengenakan jaket kulit yang beratnya sampai 8 kilogram.

"Kesulitan itu menghadapi aja. Saya berusaha untuk sabar karena pakai jaket itu sangat panas sekali. Jaket itu beratnya 8 kilo, itu saya timbang beneran. Karena itu kan ada duri besi yang benar-benar besi padat bukan yang kopong. Karena kita cari yang kopong enggak dapat. Tapi untuk kebutuhan gambar yaudah enggak papa," sambungnya.

Poster Film Jin dan Jun (Instagram)

Tak berhenti sampai di situ, Dwi Sasono juga harus tampil dalam keadaan wajah full makeup layaknya bintang musik metal. Dwi pun menceritakan kalau dirinya membutuhkan waktu selama 2 jam untuk menyelesaikan makeup tersebut.

"Dan makeup-nya itu butuh waktu 2 jam. Jadi calling-an saya diantara kru yang lain, 2 jam lebih awal. Saya datang untuk makeup dan itu setiap hari makeup baru lagi dan itu benar-benar dilukis tangan," tandas Dwi Sasono.

Totalitas Dwi Sasono dalam berakting pun sudah kerap menuai puji dari netizen. Buat kamu yang penasaran, film Jin dan Jun ini bakal dirilis pada 19 April 2023. Siapa yang sudah enggak sabar untuk nonton Jin dan Jun? Jangan sampai terlewatkan ya!

Produser, Sutradara hingga pemain Jin dan Jun (Istimewa)