Hati-Hati, Makan Terlalu Banyak Kue Lebaran Bisa Berpengaruh pada Kesehatanmu! Berikut Ini Beberapa Efek Buruk

Hati-Hati, Makan Terlalu Banyak Kue Lebaran Bisa Berpengaruh pada Kesehatanmu! Berikut Ini Beberapa Efek Buruk

Jika ada satu makanan yang banyak dicemilin orang ketika hari Lebaran, itu adalah kue Lebaran. Apalagi, setelah sebulan penuh berpuasa. Kamu pasti ingin menghadiahi dirimu dengan sesuatu yang manis, legit, dan memanjakan lidah.

Namun, sangat mudah untuk duduk dan makan beberapa kue sekaligus, karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan rasanya enak.

Jika kamu kebetulan merasakan hubungan yang mendalam dengan Cookie Monster, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang sebenarnya dilakukan kebiasaan mengemil kue pada tubuh Anda. Temukan kebenaran di bawah ini dan mungkin setelah Anda membersihkan remah-remah kue itu, Anda pasti ingin menyimpan 7 Makanan Tersehat untuk Dimakan Saat Ini.

1. Kamu Akan Sulit Berhenti

Saat kamu makan sesuatu seperti kue yang mengandung gula, ada peningkatan glukosa darah. Lonjakan gula darah itu menyebabkan crash, dan otakmu kemudian menginginkan lebih banyak jenis makanan itu, jadi Anda mulai mendambakannya. Lingkaran setan!

Macam-macam kue lebaran (topwisata.info)

2. Berat Badan Naik

Jika kamu makan banyak sekali kue kemasan, kamu bisa melihat angka pada timbangan naik. Lihat, kue yang dibeli di toko ini adalah contoh utama makanan olahan, dan banyak yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi. 

3. Berisiko Mengidap Penyakit

Mengkonsumsi kue dalam jumlah besar setiap hari hanya akan membahayakan kesehatanmu dalam jangka panjang. Telah terbukti bahwa mereka yang mengonsumsi makanan manis secara berlebihan tidak hanya dapat mengembangkan obesitas tetapi juga diabetes tipe 2. Studi lain di Journal of American Medical Association bahkan menemukan bahwa mereka yang mendapatkan 25% atau lebih kalori mereka dari tambahan gula (termasuk kue) lebih dari dua kali lebih mungkin meninggal karena penyakit jantung.

Proses pembuatan kue kering (tribunnews.com)

4. Kulitmu Akan Menderita

Jika kamu ingin kulitmu kenyal kencang, mengunyah kue sepanjang hari bisa merusak keinginan itu. Kulitmu memiliki kolagen dan elastin, tetapi itu bisa rusak, berkat peningkatan jumlah gula yang kamu dapatkan dari makanan seperti kue. Kerusakan itu kemudian dapat menyebabkan perkembangan keriput. 

Itu tadi bahaya kebanyakan makan kue saat Lebaran. Jadi, jangan sampai hilang kontrol ya!

Ciri gula darah tinggi (edukasi.okezone.com)