Segera Cari Tahu! Jangan-jangan Ini Penyebab Kamu Sulit Mendapatkan Pekerjaan

Bagi kamu yang merasa sulit mencari kerja, wajib mengetahui apa saja sih penyebab kamu sulit mendapatkan pekerjaan?

Makin hari rasanya pekerjaan makin sulit dicari, padahal perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan juga tidak sedikit. Lantas apa ya penyebab sulit kamu mendapatkan pekerjaan? Sebagian orang mungkin pernah atau sedang merasakah hal serupa, yaitu sulit mendapatkan pekerjaan.

Sebenarnya sulit mendapatkan pekerjaan di masa seperti sekarang memang hal wajar mengingat lapangan pekerjaan dan jumlah pencari kerjanya tidak sebanding banyaknya. Kalau kamu sampai saat ini masih susah mendapatkan pekerjaan, coba cek penyebabnya berikut ini siapa bisa segera kamu perbaiki.

1. Minim Informasi

Hal pertama yang membuat kamu tidak kunjung mendapatkan pekerjaan adalah karena minimnya informasi lowongan pekerjaan yang kamu peroleh. Maka dari itu, kalau kamu ingin segera bekerja kamu juga harus rajin mencari info tentang lowongan pekerjaan melalui media sosial, media cetak, teman, hingga keluarga. Karena kamu enggak tahu peluang mana yang akan kamu dapatkan, jadi berusahalah sebaik mungkin.

2. Minim Pengalaman

Penyebab Kamu Sulit Mendapatkan Pekerjaan (via Uptown Serviced Office)

Alasan kedua kenapa kamu sulit mendapatkan pekerjaan adalah karena kamu hanya memiliki sedikit pengalaman. Pengalaman yang kamu miliki bisa menjadi penilaian tersendiri oleh perusahaan dalam menerima karyawan baru. Karena bagi mereka, orang-orang yang sudah berpengalaman lebih mudah diarahkan.

3. Terlalu Pemilih

Penyebab Kamu Sulit Mendapatkan Pekerjaan (via EKRUT)

Ketika kamu membutuhkan pekerjaan untuk mendapatkan uang, harusnya kamu tidak memilih-milih pekerjaan. Banyak orang yang sulit mendapatkan pekerjaan karena mereka terlalu pemilih. Entah tidak cocok dengan jurusan saat kuliah atau tidak sesuai passion.

Tahu enggak sih kalau mencoba sesuatu di luar zona nyaman bisa jadi hal menarik, dan ketika kamu berhasil menaklukkan tantangan tersebut, kamu akan memiliki kepuasaan tersendiri.

4. Kurang Meyakinkan Saat Sesi Wawancara

Penyebab Kamu Sulit Mendapatkan Pekerjaan (via EKRUT)

Wawancara merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui pelamar kerja setelah mengirimkan CV dan surat lamaran pekerjaan. Nah, ini juga bisa menjadi penentu kamu diterima kerja atau tidak.

Maka dari itu, kamu harus benar-benar mempersiapkan diri saat interview. Karena kalau kamu dinilai kurang meyakinkan, kamu bisa gugur saat tahap interview.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saya penyebab kamu sulit mendapatkan pekerjaan. Tunggu apa lagi? Mulai sekarang segera perbaiki agar kamu segera memperoleh pekerjaan yang dinanti.

Penyebab Kamu Sulit Mendapatkan Pekerjaan (via theAsianparent)