Daftar Negara dengan Fenomena Aurora Borealis Terbaik, Bikin Tak Bisa Berpaling!

Di mana saja negara yang memiliki pemandangan Aurora Borealis terbaik? Simak informasinya berikut ini!

Jika ingin berlibur dengan menikmati Aurora Borealis , maka kamu perlu tahu mana saja negara dengan fenomena aurora terbaik. Aurora sendiri terbagi menjadi 2, yaitu Aurora Borealis yang ada di langit bagian utara bumi, dan Aurora Australis yang ada di langit bagian selatan bumi. 

Karena tergantung dari letak geografisnya, tidak semua wilayah negara dapat menikmati keindahan aurora. Lalu di mana saja negara yang memiliki pemandangan Aurora Borealis terbaik? Simak informasinya:

1. Alaska, Amerika Utara

Negara dengan fenomena aurora terbaik pertama adalah di Amerika Serikat. Untuk menikamti fenomena langit tersebut, kamu perlu menuju Alaska di Amerika Utara. Wilayah ini terletak 32 km dari Fairbanks, dimana pegunungan Alaska menawarkan tempat yang indah dan memanjakan untuk menikmati Aurora Borealis. 

Kamu bisa mengikuti tour dan menikmati aurora di Borealis Basecamp. Borealis Basecamp berada di antara 100 hektare kawasan Hutan Boreal. Disini, kamu bisa menikmati memandang aurora borealis dari penginapan iglo modern.

Untuk menikmati fenomena alam ini, sebaiknya kamu mengunjungi Alaska di Bulan Maret disaat langit cerah. Jika kamu melewatkan waktu tersebut, kamu masih bisa mengunjungi tempat ini pada Bulan Agustus untuk menikmati keindahan aurora.

Negara dengan Fenomena Aurora Borealis Terbaik (via Travel Alaska)

2. Saariselkä, Finlandia

Selanjutnya mari beralih ke Finlandia. Di Finlandia terdapat beberapa tempat yang terkenal untuk menikmati fenomena langit satu ini, salah satunya adalah Saariselkä. Saariselkä yang terletak di Lapland, bagian utara Finlandia di dekat Taman Nasional Urho Kekkonen. 

Taman nasional ini merupakan salah satu kawasan lindung terbesar di Finlandia. Disini kamu bisa menikmati pemandangan hamparan salju di pegunungan yang indah. Selain itu, yang istimewa dari tempat ini adalah, Aurora Borealis dapat dilihat hingga 200 kali per tahun.

Bulan-bulan terbaik mengunjungi Saariselkä adalah sekitar November sampai Maret. Dalam kurun waktu tersebut, akhir September dan pertengahan Maret akan menjadi waktu terbaik saat aktivitas matahari meningkat. 

Negara dengan Fenomena Aurora Borealis Terbaik (via Tripadvisor)

3. Greenland

Selanjutnya beralih ke Greenland. Tempat ini menjadi destinasi untuk menikmati keindahan Aurora Borealis. Disini kamu bisa menuju Ilulissat dan Nuuk untuk menikmati tur Aurora yang sangat unik. Selain menikmati aurora, kamu juga akan diajak menjelajahi disko bay hingga menaiki kereta luncur. 

Selain itu, Greenland juga memiliki berbagai jenis gunung, sehingga kamu bisa menikmati hamparan salju pegunungan dan Northern lights yang indah. Jika kamu ingin melakukan tur ini, waktu terbaik melihat Auora Borealis di Greendlan adalah Agustus tengah sampai akhir april. 

Itulah negara dengan fenomena aurora  terbaik. Apa kamu tertarik mengunjungi tempat-tempat di atas? Atau kamu punya rekomendasi lain untuk menikmati fenomena unik ini? Yuk bagikan pengalaman dan pendapatmu!

Negara dengan Fenomena Aurora Borealis Terbaik (via Natural World Safaris)