Lagi! NewJeans Ditinggalkan Fansite Karena Perlakuan Buruk Staf Hingga Penjagaan Terlalu Ketat

Fansite NewJeans mengumumkan tutup usai dapat perlakuan buruk dari staf.

NewJeans kembali ditinggalkan situs penggemar (fansite) karena dugaan perlakuan buruk dari staf dan penjaga keamanan sang artis. Peristiwa ini bermula saat NewJeans hadir di Apple Store di kawasan Gangnam, Seoul untuk menghadiri sebuah acara kolaborasi. 

Dalam foto yang beredar, terlihat kelima member NewJeans mendapat penjagaan sangat ketat. Tim pengaman bahkan menutupi Minji cs dengan payung hitam untuk mencegah pengambilan gambar. Selain itu, ada belasan petugas keamanan berbaris di luar gedung.

Tak ayal, foto-foto tersebut membuat netizen syok lantaran begitu ketatnya perlindungan dan banyaknya personil yang diturunkan untuk girl grup rookie asuhan ADOR tersebut. Bahkan sejumlah netizen juga merasa pengamanan NewJeans mirip adegan film mafia Korea.

Hal ini juga yang membuat fansite NewJeans yakni Attention! memutuskan untuk menutup akunnya. Ternyata di lokasi, satpam juga berupaya untuk mencegah fansite mengambil foto para member NewJeans. Kejadian ini tentu membuat para fans frustasi.

Melalui cuitan Twitter-nya, fansite Attention! yang sudah punya hampir 15 ribu itu juga menyatakan kekecewaan mereka. Mereka menyebut aktivitas sebagai fans sangat dibatasi oleh para petugas keamanan. Para bodyguard kerap mengarahkan senter untuk mencegah fansite memotret.

Peristiwa ini tidak terjadi hanya sekali, bahkan dalam berbagai kesempatan seperti di acara ataupun di bandara, para fansite juga dilarang untuk mengambil gambar. Bahkan bodyguard itu akan mendatangi fansite dan memarahi seakan mereka melakukan kesalahan fatal.

NewJeans Di Acara Apple (KBIZoom)

Sementara, orang yang membawa ponsel meskipun bukan penggemar diperbolehkan untuk memotret. Fansite Attention! juga mengungkapkan bahwa fansign NewJeans berlangsung terlalu singkat di mana, 50 fans hanya diberi waktu selama 50 menit. 

"Aku akan menyelesaikan apa yang harus aku lakukan. Meskipun aku sudah memberikan banyak cinta kepada NewJeans/Haerin, aku tidak tahu apa artinya harus terus menanggung ini, aku hanya ingin menjadi penggemar idola sambil diperlakukan sebagai manusia," cuit fansite Attention!

ini pun bukan kali pertama situs penggemar NewJeans memutuskan untuk menutup akunnya. Sama seperti Attention!, fansite Hanni yakni Light Blue, juga memilih untuk tutup bulan lalu setelah dianiaya oleh satpam di bandara. Dia merasa frustasi dengan perlakuan para staf sang idol.

NewJeans Dapat Penjagaan Ketat (TheQoo)

Pengumuman Attention! untuk menutup akunnya langsung memicu diskusi di antara penggemar dan netizen. Beberapa dari mereka mengkritik staf dan penjaga keamanan karena memperlakukan fansite dengan buruk. Mereka menilai seharusnya manajemen NewJeans perlu mempertimbangkan perasaan para fans.

Manajemen juga perlu untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk situs penggemar. Meski demikian, ada dari mereka yang menilai tindakan ini untuk keamanan NewJeans. Namun, peristiwa ini membuat penggemar lain merasa khawatir. Mereka takut NewJeans akan lebih banyak kehilangan penggemar.

"Mereka tidak melarang ponsel dari non-penggemar, tetapi mereka melarang kamera dari master fansite?" kata netizen. "Sayang sekali, perusahaan membuat penggemar berat NewJeans pergi secara bertahap," ujar yang lain. "Aku benci perusahaan semacam itu, ingin menghasilkan uang dari penggemar tetapi tidak menghormati mereka," imbuh netizen.

Fansite Dilarang Ambil Gambar NewJeans (KBIZoom)