Kulit Wajah Cenderung Kering Selama Puasa? Berikut 6 Bahan Skincare yang Bantu Melembabkan

Kulit Wajah Cenderung Kering Selama Puasa? Berikut 6 Bahan Skincare yang Bantu Melembabkan

Saat menjalankan puasa, tubuh kita akan mengalami penurunan cairan karena tak adanya asupan di siang hari. Nah, hal inilah yang memicu kondisi kulit kita cenderung kering dan kusam.

 

Mengkonsumsi asupan cairan dengan minum air putih serta banyak makan buah dan sayur, tetap tidaklah cukup untuk menjaga kulit tetap lembab. Itu sebabnya, kamu perlu menggunakan skincare yang berfungsi menambah kelembaban pada kulit.

 

Nah, apa aja sih kandungan skincare yang baik untuk menghindari kulit kering selama bulan puasa? Berikut beberapa di antaranya:

 

1. Hyaluronic Acid

 

Menurut laman Halodoc, hyaluronic acid ini bekerja untuk menahan air agar jaringan kulit bisa tetap lembab seharian.

 

2. Glycerin

 

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan glycerin. Kandungan ini merupakan senyawa humektan yang bekerja dengan cara menarik air ke kulit.

 

3. Glycolic Acid

 

Glycolic acid  tak cuma bisa membantu kulit lebih lembab, namun juga bisa mengurangi kerutan, membersihkan pori-pori dan mengurangi komedo.

 

4. Aloe Vera

Ilustrasi wanita sedang menggunakan skincare (pexels)

 

Aloe Vera merupakan kandungan skincare yang ideal untuk mengunci air pada kulit sehingga kelembapannya tetap terjaga.

 

5. Niacinamide

 

Niacinamide atau vitamin B3 dapat meningkatkan fungsi lapisan air dan minyak agar kulit tetap lembab sepanjang hari. Selain itu, Niacinamide juga membantu mencerah kulit, mempercepat pembentukan keratin dan menghaluskan kulit.

 

6. Ceramide

Ilustrasi wanita sedang menggunakan skincare (pexels)

 

Terakhir adalah Ceramide, yang merupakan kandungan sejenis lemak yang biasanya diproduksi secara alami pada kulit. Saat kulit dalam kondisi kering, maka penggunaan Ceramide bisa membantu melembabkan.

 

Ilustrasi produk skincare (unsplash)