Enggak Selalu Buntung, Ini Lho Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil

Banyak yang berpendapat bahwa bekerja di perusahaan kecil bukan suatu hal yang menjanjikan. Padahal banyak keuntungan bekerja di perusahaan kecil lho!

Sebagian orang merasa bekerja di perusahaan kecil bukanlah suatu hal yang menjanjikan. Alasannya banyak, mulai dari jenjang karir yang enggak jelas hingga gaji yang kecil. Padahal jika mau dilihat dari sisi positifnya, banyak juga lho keuntungan bekerja di perusahaan kecil.

Banyak yang menganggap bahwa bekerja di perusahaan besar lebih jelas jenjang karir, status sosial, dan gajinya. Nah, biar enggak selalu berpandangan miring tentang perusahaan kecil. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika bekerja di sana. Apa saja ya?

1. Mudah Saling Mengenal dari Berbagai Divisi dan Jabatan

Ketika kamu bekerja di perusahaan kecil, maka kamu akan lebih mudah mengenal semua orang yang ada di perusahaan tersebut karena jumlahnya yang tidak terlalu banyak.

Hal ini dikarenakan ruangan yang digunakan juga kecil, maka kamu akan lebih sering bertemu dan berinteraksi dengan semua orang meski beda jabatan sekalipun. Bahkan kamu juga bisa mengenal pemilik perusahaan tersebut lho.

Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil (via Merdeka)

2. Ilmu yang Diserap Lebih Banyak

Bekerja di perusahaan kecil artinya kamu akan memiliki banyak kesempatan untuk belajar. Di perusahaan kecil, cakupan tugas bisa jauh lebih luas karena tanggung jawab dibagi kepada karyawan yang jumlahnya hanya sedikit.

Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil (via Indozone)

3. Fleksibel

Perusahaan kecil umumnya lebih fleksibel karena memiliki jumlah pekerja yang sedikit. Jadi akan lebih mudah mengatur jadwal cuti, mengecek absensi kehadiran, dan juga bisa menyesuaikan jam kerja.

Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil (via IDN Times)

4. Jenjang Karir Lebih Cepat

Meski sebagian orang beranggapan jenjang karir di perusahaan kecil itu kurang jelas, namun ada beberapa perusahaan yang justru jenjang karirnya lebih cepat meningkat, karena saingannya hanya sedikit. Berbeda dengan perusahaan besar yang butuh waktu lama untuk naik ke jabatan yang lebih tinggi karena persaingan terlalu ketat.

Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil (via Glints)

5. Apresiasi dan Pengakuan

Setiap orang pasti senang kalau hasil pekerjaan diapresiasi. Nah, hal ini bisa kamu temukan di perusahaan-perusahaan kecil. Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja keuntungan bekerja di perusahaan kecil. Jadi jangan lagi dilirik sebelah mata, ya. Karena meski masih perusaahan rintisan, yang penting kamu bisa banyak belajar.

Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil (via Merdeka)