Bikin Suasana Jadi Hangat, Ini 4 Makanan yang Cocok Dimakan saat Musim Hujan

Apa sih yang cocok dimakan saat musim hujan dan bisa menaklukkan udara dingin? Simak rekomendasinya berikut ini!

Musim hujan telah tiba, artinya kamu harus siap-siap akrab dengan cuaca dingin yang setiap saat bisa saja menyergap. Biasanya kamu akan menyiapkan persediaan makanan di dalam lemari es yang siap diolah untuk menemani menikmati rintik hujan. Tapi ingat, jangan mengonsumsi makanan dingin ya, kalau kamu enggak mau terserang flu dan penyakit lainnya. 

Tapi tenang, ada kok makanan yang cocok dimakan saat musim hujan  dan selalu berhasil menaklukkan udara dingin di sekitar kamu. Makanan apa sih yang bisa membuat suasana hujan menjadi hangat dan akrab? Berikut daftarnya!

1. Mie Rebus

Duh, kalau makanan yang satu ini tentu enggak ada yang bisa menolak ya. Mie rebus instan dengan cita rasanya yang gurih dan kuahnya yang hangat selalu menjadi favorit karena bisa membantu membuat suasana menjadi lebih hangat. Apalagi kalau ditambah dengan bakso, telur, dan sayuran. Duhhhh, bisa habis satu panci sendirian nih.

Makanan yang Cocok Dimakan Saat Musim Hujan (via Kanal Aceh)

2. Bakso

Selain mie rebus, bakso juga menjadi salah satu makanan yang enak disantap saat musim hujan. Betapa tidak, tekstur bakso yang kenyal serta kuahnya yang gurih dan hangat selalu berhasil membuat hujan terasa syahdu. Apalagi kalau dimakan barena orang tersayang, duh jadi berharap hujannya nggak berhenti kan.

Makanan yang Cocok Dimakan Saat Musim Hujan (via Portal Brebes)

3. Sop

Makanan berkuah memang juaranya deh kalau dimakan saat hujan salah satunya adalah sop. Sop memang memiliki beragam jenis, seperti sop sayuran, sop ayam, sop seafood, sop sosis, sop jagung, dan masih banyak lagi. Tapi tenang, semua jenis sop cocok banget kalau dimakan ketika hujan turun apalagi ketika kuahnya masih panas. Duh, sedap banget deh.

Makanan yang Cocok Dimakan Saat Musim Hujan (via Bola)

4. Dimsum

Terakhir adalah dimsum. Selain makanan berkuah, dimsum yang disajikan panas juga enak lho disantap saat hujan. Kamu bisa membelinya dalam bentuk sudah matang, atau kamu bisa membeli dimsum dalam bentuk frozen dan menyimpannya sebagai stok di rumah. Jadi kamu bisa memanaskannya kapan saja, terlebih saat hujan turun sembari ngobrol atau menonton drama korea favorit kamu.

Nah, itu tadi empat makanan yang cocok dimakan saat musim hujan . Stok banyak-banyak di rumah ya. Selain lebih hemat, kamu juga enggak perlu repot memesan terlebih dahulu ketika hujan turun.

Makanan yang Cocok Dimakan Saat Musim Hujan (via Liputan6)