Mental Kaya vs Miskin, Kira-kira Kamu yang Mana Ya?

Meskipun hidup ini sudah adil, akan tetapi mental kaya vs mental miskin tetap menjadi pembeda kehidupan.

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa hidup tidak benar-benar adil. Padahal hidup ini sudah adil, hanya saja mental kaya vs mental miskin yang membedakannya. Ulasan ini penting banget nih untuk disimak. Nah, kalau kamu selama ini masih bingung antara prinsip kaya dan miskin, berikut ini penjelasannya!

1. Terbuka Pada Pendapat Orang Lain

Perlu diketahui bahwa orang bermental kaya umumnya selalu berpikiran terbuka pada pendapat yang disampaikan orang lain. Mereka tidak langsung menolak pendapat tersebut. Namun mereka akan berpikir terlebih dahulu. Berbeda dengan orang bermental miskin yang selalu merasa paling benar dan cenderung menolak saran apalagi kritik dari orang lain.

2. Tidak Suka Bergosip

Mental Kaya vs Miskin (via Glints)

Membicarakan keburukan orang lain atau bergosip adalah kebiasaan yang dihindari orang bermental kaya. Mereka menganggap kebiasaan bergosip dapat merusak suatu hubungan dan menutup kesempatan untuk sukses. Orang bermental kaya tidak akan menggerutu di belakang, tapi mereka akan berusaha menyelesaikan masalah dengan yang bersangkutan secara langsung.

3. Tidak Suka Pamer

Mental Kaya vs Miskin (via Tirto)

Orang bermental kaya biasanya tidak akan memamerkan kekayaannya. Mereka justru terlihat biasa saja, layaknya orang kebanyakan. Bahkan kamu tidak akan mengira kalau dia adalah orang kaya.

 

4. Punya Tujuan, Bukan Keinginan

Mental Kaya vs Miskin (via Industry)

Prinsip orang bermental kaya adalah memiliki tujuan, bukan sekedar keinginan. Mereka akan membuat perencanaan dan melakukan tindakan demi tujuannya tercapai. Jadi, bukan cuma berharap saja. sehingga mereka akan mengeluarkan effort lebih untuk mencapainya.

5. Menghindari Hutang

Mental Kaya vs Miskin (via Tamasia)

Orang bermental kaya akan berusaha keras menghidari hutang. Ketika mereka menginginkan sesuatu, maka mereka akan lebih pilih menabung terlebih dahulu, dari pada mendapatkannya dengan cara kredit.

Nah, sekarang sudah tahu kan seperti apa perbedaan mental kaya vs miskin. Kira-kira kamu termasuk yang mana? Jika kamu merasa mentalmu masih miskin, yuk coba perbaiki pelan-pelan!

Mental Kaya vs Miskin (via Gaji Gesa)