Jarang Disadari, Ternyata Ini Lho 3 Kesalahan yang Bikin Gagal Diet

Banyak orang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, namun tidak semuanya berhasil. Lantas, apa kesalahan yang bikin gagal diet?

Setiap orang tentu menginginkan tubuh yang ramping dengan berat badan yang ideal. Untuk mewujudkan hal tersebut, banyak orang yang melakukan diet. Sayangnya, ada beberapa kesalahan yang bikin gagal diet dan sering tidak disadari.

Sebenarnya banyak program diet yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan. Namun, semua itu pasti butuh proses dan enggak instan agar hasilnya maksimal. Nah, agar diet kamu berhasil, kamu jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini ya!

1. Kurang Minum Air Putih

Minum cukup air putih nyatanya bisa membantu mengoptimalkan tubuh untuk membakar kalori metabolisme. Dan kekurangan air bisa menyebabkan kamu dehidrasi dan mudah lapar. Nah, karena itu ketika diet kamu harus minum banyak air putih agar tidak mudah merasa lapar. Jadi perhatikan betul-betul asupan air putih kamu ya.

Kesalahan yang Bikin Gagal Diet (via Hello Sehat)

2. Kalap Saat Cheating day

Ketika melakukan program diet, pasti ada satu hari kamu boleh mengonsumsi apapun, yang disebut cheating day.

Kesalahan yang sering dilakukan orang saat cheating day adalah makan terlalu banyak, seakan-akan membalas dendam karena kemarin-kemarin dia harus menahan untuk tidak makan makanan tersebut. Padahal meski cheating day, kamu harus tetap memperhitungkan kalori yang masuk dalam tubuh kamu. Jangan sampai berlebihan ya.

Kesalahan yang Bikin Gagal Diet (via NBC News)

3. Over Olahraga

Saat menjalani program diet, kamu memang disarankan untuk berolahraga untuk memaksimalkan program penurunan berat badan. Namun jika dilakukan secara berlebihan, maka kamu bisa jatuh sakit, kelelahan, bahkan sulit tidur.

Nah, kalau kamu sakit maka program diet kamu terpaksa harus dihentikan sampai kondisi kamu benar-benar pulih. Duh, jadi gagal kan dietnya.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja kesalahan yang bikin gagal diet. Kalau mau program diet kamu berhasil, lakukan semua hal sesuai dengan porsinya, jangan berlebihan dan jangan sampai kurang.

Kesalahan yang Bikin Gagal Diet (via CNN Indonesia)