Wajib Dihindari, Ini 4 Perilaku Suami yang Bikin Istri Marah

Sebuah pernikahan tidak berisi kebahagiaan, namun juga hal yang mengesalkan. Salah satunya yaitu perilaku suami yang bikin istri marah. Apa saja?

Dalam sebuah pernikahan tentu tidak hanya berisi tentang romantisme, tawa, dan bahagia. Pasti akan ada hal-hal yang menyebalkan, bikin kesal, kecewa, dan marah. Salah satunya adalah perilaku suami yang bikin istri marah. Bahkan bisa merusak pernikahan kalau sudah keterlaluan.

Perilaku ini tentu wajib dihindari demi pernikahan yang langgeng selamanya. Namun sayangnya banyak suami yang tidak peka dengan perilaku tersebut. Nah, agar rumah tangga selalu adem, yuk cari tahu apa saja perilaku suami yang bikin istri marah.

1. Tidak Punya Inisiatif

Seorang istri akan sangat bahagia jika suaminya memiliki inisiatif sendiri tanpa harus dimintai tolong. Misalnya seperti mengurus pekerjaan rumah atau membantu mengurus anak.

Namun sayangnya, sebagian suami ketika libur bekerja dan berada di rumah mereka lebih fokus pada gadget atau hobinya sendiri dari pada berinisiatif untuk membantu istrinya. Padahal istri kan juga ingin istiarahat sejenak. Duh, bikin kesel kan kalau seperti itu.

Perilaku Suami yang Bikin Istri Marah (via Mother and Beyond)

2. Terlalu Sering Meminta Maaf

Meminta maaf setelah berbuat salah adalah hal yang wajib dilakukan. Namun kalau terlalu sering meminta maaf bisa bikin istri risih dan kesal deh. Apalagi kalau suami melakukannya dalam situasi yang salah, misalnya ketika istri sedang sibuk atau sedang mengurus anak. Permintaan maaf suami bukannya menyelesaikan masalah, justru menambah masalah deh.

Perilaku Suami yang Bikin Istri Marah (via Hello Sehat)

3. Penakut

Setiap istri pasti ingin memiliki suami yang bisa melindungi dirinya dari bahaya atau binatang yang tiba-tiba masuk ke dalam rumah. Namun apa jadinya kalau ternyata suaminya justru adalah seorang penakut yang enggak bisa diandalkan? Duh, bikin kesal kan kalau sudah begini.

Perilaku Suami yang Bikin Istri Marah (via Popmama)

4. Enggan Mengucapkan Terima Kasih

Terakhir adalah suami yang enggan mengucapkan terima kasih pada apa yang sudah dilakukan istri. Padahal ucapan sederhana seperti "Terima Kasih" sudah dapat menggantikan semua rasa lelah yang dikerjakan istri seharian, karena dia merasa dihargai.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja perilaku suami yang bikin istri marah. Jadi mulai sebaiknya hindari perilaku tersebut agar tidak memicu pertengkarang di rumah.

Perilaku Suami yang Bikin Istri Marah (via Lifestyle Kompas)