4 Destinasi Wisata Favorit di Indonesia yang Mendunia, Jadi Ikut Bangga

Ada beberapa destinasi wisata favorit di Indonesia ini terkenal dan mendunia, lho! Yuk simak daftar lengkapnya!

Indonesia memang sudah terkenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner. Namun dari sekian banyak tempat wisata tersebut, ada beberapa destinasi wisata favorit di Indonesia yang banyak dikunjungi bahkan mendunia lho.

Dari tahun ke tahun, ada beberapa spot wisata Indonesia yang selalu dibanjiri turis luar negeri. Kalau kamu belum tahu mana saja tempat wisata di Indonesia yang menjadi favorit dan mendunia, merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Candi Borobudur

Semua pasti setuju kalau Candi Borobudur termasuk ke dalam destinasi wisata terfavorit dan mendunia dari Indonesia. Candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini dibangun pada abad ke-8, dan terdiri dari sembilan platform bertumpuk, enam persegi dan tiga lingkaran, diatapi oleh kubah pusat.

Candi Borobudur ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO, sebab bangunannya unik dengan arsitektur yang luar biasa. Struktur bangunannya yang kokoh dan bisa bertahan hingga ratusan tahun juga mengundang kekaguman tersendiri.

Destinasi Wisata Favorit di Indonesia (via Tokopedia)

2. Raja Ampat

Siapa sih yang enggak mengenal Raja Ampat? Destinasi wisata alam yang memiliki keindahan luar biasa ini merupakan surga tropis yang terkenal di dunia. Di sini terdapat sekitar 530 spesies karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan yang berbeda.

Bagi kamu yang menyukai olahraga diving, Raja Ampat cocok banget deh untuk dikunjungi. Pemandangan bawah lautnya sangat mengagumkan takkan berhenti membuatmu berdecak kagum. Bahkan jika kamu tak terlalu menggemari diving, sekedar berkunjung dan menikmati pemandangan alam bisa menjadi cara healing yang sangat ampuh.

Destinasi Wisata Favorit di Indonesia (via Aneka Tempat Wisata)

3. Danau Toba

Selanjutnya ada Danau Toba yang juga termasuk destinasi wisata favorit di Indonesia. Danau terbesar di Indonesia ini memiliki pesona perbukitan hijau nan subur yang sangat cantik. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa mengunjungi Pulau Samosir dan mengunjungi Museum Batak di Balige.

Destinasi Wisata Favorit di Indonesia (via TribunNews)

4. Lombok

Destinasi wisata terakhir yang menjadi favorit dan mendunia adalah Lombok. Pulau yang terletak di bagian timur Bali ini memang terkenal dengan wisata pantainya. Di Lombok para pengunjung bisa menikmati lautan biru lengkap dengan pasir putih yang bersih.

Nah, itu tadi empat destinasi wisata favorit di Indonesia yang mendunia. Tentunya hal ini membuat kita bangga karena alam Indonesia ternyata sangat digemari oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia, sekaligus menjadi salah satu sumber devisa negara. Apakah kamu pernah mengunjungi salah satunya?

Destinasi Wisata Favorit di Indonesia (via Lifestyle)