So Sweet! Kisah Siswa di Blitar yang Dapat Handphone dari Hasil Patungan Teman Sekelas

So Sweet! Kisah Siswa di Blitar yang Dapat Handphone dari Hasil Patungan Teman Sekelas

Setelah beberapa waktu lalu viral Ridwan Kamil apresiasi siswa SMPN 3 Tasikmalaya yang patungan belikan sepatu teman. Kini ada kabar serupa yang mengharukan juga. Seorang siswa di Blitar dapat handphone baru dari hasil patungan teman-temannya.

Aksi sosial itu dilakukan oleh para siswa kelas VII IPA tiga yang diunggah di sosial media TikTok dan sudah ditonton oleh 2,2 juta orang dan dibagikan 7296 kali.

Dalam video yang viral itu, tampak seorang siswa menerima pemberian HP dari guru dan rekan satu kelasnya.

Seorang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Blitar itu bernama Muhzinul Asrori. Ia mendapatkan smartphone seharga Rp1,8 juta dari teman-temannya yang merasa kasihan melihat HP milik Muhzinul yang sudah rusak tapi masih terus digunakan.

"HP nya itu kurang layak pakai kemudian anak-anak satu kelas itu berinisiatif membelikan, dan iuran satu kelas," jelas Indra Bayu Gunawan, Ketua Kelas saat dikonfirmasi di sekolanya. 

Momen haru Muhzinul Asrori yang menerima HP baru dari teman-temannya (tvonews.com)

# Membuat Grup WhatsApp untuk Koordinasi Tanpa Sepengetahuan Muhzinul

Dengan penuh inisiatif, kawan-kawan Muhzinul membuat grup WhatsApp untuk saling berkoordinasi. Semua dilakukan tanpa sepengetahuan Muhzinul. Mereka kemudian berhasil mengumpulkan uang hasil sumbangan seikhlasnya berjumlah Rp1,8 juta.

Isi grup WhatsApp untuk patungan (tvonenews.com)

"Iurannya itu seikhlasnya, dibuatkan grup WhatsApp satu kelas untuk komunikasi tanpa mengetahuinya, dan terkumpul Rp1.8 juta, kemudian dibelikan HP," imbuhnya. 

 

Tentu saja, Muhzinul tak menyangka jika teman-temannya akan patungan untuk memberikannya sebuah handphone android baru.

Hp yang saya punya itu kondisinya sudah tidak layak pakai. Senang sekali saya tidak menyangka temen-temen saya se peduli itu sama saya," cerita Muhzinul Asrori. 

Duh, so sweet bangettttt. Semoga lebih banyak lagi berita manis seperti ini setiap harinya. 

HP Muhzinul Asrori yang sudah rusak (mataraman.tribunnews.com)