Yuk Kenalan Sama 5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia

Ternyata ada 5 destinasi wisata superprioritas di Indonesia yang nggak kalah indah dengan Bali lho! Di mana saja, yuk cari tahu!

Bicara tentang destinasi wisata di Indonesia, kita semua pasti setuju kalau Pulau Dewata Bali adalah primadonanya wisata di Indonesia. Padahal ada 5 destinasi wisata superprioritas di Indonesia yang nggak kalah indah dengan Bali lho.

Seperti yang diketahui, Indonesia memang memili berbagai destinasi wisata menarik yang selalu berhasil memikat hati para wisatawan. Karena itu, sejak beberapa tahun terakhir pemerintah mulai mengembangkan sejumlah destinasi wisata di Indonesia selain Bali untuk menarik para wisatawan datang.

Lantas, mana saja sih destinasi wisata super prioritas yang saat ini tengah dikembangkan selain Bali untuk menarik minat wisatawan? Mengutip laman resmi Kemenparekraf, berikut ini daftarnya.

1. Danau Toba

Destinasi super prioritas yang pertama adalah Danau Toba. Danau yang merupakan ikon pariwisata dari Sumatera Utara ini ini memilki keindahan yang luar biasa. Bahkan pada pengunjung bisa berkemah mewah alias glamping di salah satu sisi danau ini.

Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia (via Detik)

2. Borobudur

Seperti yang diketahui, Borobudur merupakan salah satu bangunan kuno peninggalan agama Buddha terbesar di dunia dan merupakan keajaiban dunia yang dinobatkan oleh UNESCO.

Candi ini dibangun sekitar era 800-an Masehi oleh para penganut agama Buddha. Jika berkunjung ke sana bertepatan dengan Hari Raya Waisak, maka kamu bisa menjumpai para peziarah yang melakukan kegiatan menerbangkan lampion saat malam hari sebagai salah satu daya tariknya.

Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia (via Kompas)

3. Mandalika

Destinasi super prioritas yang ketiga adalah Mandalika. Semua pasti tahu kalau acara akbar MotoGP yang diadakan di Mandalikan pada 2022 lalu tergolong sukses. Bahkan ajang tersebut membuat Mandalika masuk ke dalam bucket-list wisata, sehingga banyak wisatawan yang mampir ke sana.

Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia (via Bola)

4. Labuan Bajo

Keempat ada Labuan Baji yang merupakan habitat asli hewan Komodo di Taman Nasional Komodo. Di sini kamu menjumpai ratusan komodo yang bebas berkeliaran. Tidak perlu takut, karena di sini ada pemandu wisata yang setia memandu para pengunjung agar tetap aman dari pada komodo.

Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia (via Klook)

5. Likupang

Terakhir adalah Likupang yang berada di Sulawesi Utara. Tempat ini memiliki keindahan laut yang biru yang terumbu karang yang sangat indah. Tidak hanya itu, selama perjalanan menuju tempat ini kamu akan melihat indahnya pasir putuh dan birunya laut yang begitu memukau.

Nah, itu tadi 5 destinasi wisata super prioritas di Indonesia yang saat ini tengah dikembangkan oleh Pemerintah. Lokasi-lokasi tersebut memiliki potensial tinggi sebagai tujuan utama wisata sehingga mendapat perhatian serius. Kamu sudah pernah ke sana?

Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia (via Kompas)