3 Minuman yang Ampuh Menghilangkan Bau Badan, Jadi Hemat Parfum Kan!

Tidak harus menghabiskan sebotol parfum, kamu cuma harus mengonsumsi minuman yang ampuh menghilang bau badan kok. Yuk intip tips berikut ini!

Bau badan memang sering kali menjadi masalah, terutama bagi kamu yang dituntut tampil sempurna karena pekerjaan. Tidak harus menghabiskan sebotol parfum, kamu cuma harus mengonsumsi minuman yang ampuh menghilang bau badan kok.

Sebagai informasi, bau badan dihasilkan oleh kelenjar keringat yang jika dibiarkan maka lama-kelamaan akan menyebabkan bau tak sedap di badan. Masalahnya, bau badan bakal bikin kamu enggak nyaman dan minder, kan?

Kamu memang bisa mensiasatinya dengan memakai parfum atau deodorant , tapi kamu wajib mencoba minuman penghilang bau badan ini agar kamu nggak cemas kalau lupa membawa parfum dalam tas. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar minumannya.

1. Jus Mentimun

Mentimun nggak cuma enak dimakan sebagai lalapan, tapi juga enak dijadikan jus. Siapa sangka kalau ternyata jus mentimun sangat baik untuk menghilangkan bau badan. Sebab mentimun mengandung anti bakterial yang dapat mengatasi bau badan. Kamu bisa menambahkan sedikit madu dalam jus mentimun agar rasanya lebih enak. Minum secara rutin setiap hari ya, agar bau badanmu hilang maksimal.

Minuman yang Ampuh Menghilangkan Bau Badan (via Wikihow)

2. Rebusan Daun Sirih

Daun sirih memang terkenal memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menghilangkan bau badan. Daun sirih berfungsi sebagai anti-bakteri yang dapat mencegah keringat berlebih dan menghilangkan bau badan.

Cara membuatnya mudah banget. Rebus 6 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih dengan dua gelas air. Lalu minum air rebusan tadi setiap pagi. Dijamin deh, bau badan menyingkir.

Minuman yang Ampuh Menghilangkan Bau Badan (via GenPi)

3. Air Rebusan Jahe

Selain air rebusan daun sirih, kamu juga bisa mengonsumsi air rebusan jahe yang juga bisa mengatasi bau badan. Hal ini disebabkan karena jahe mengandung antibakteri dan antijamur, sehingga bau badan bisa diatasi dengan baik. Minuman rebusan jahe sebanyak 4 kali dalam seminggu agar bau badan teratasi dengan maksimal. 

Nah, itu tadi tiga minuman yang ampuh menghilangkan bau badan . Selamat mencoba, dan semoga berhasil ya!

Minuman yang Ampuh Menghilangkan Bau Badan (via Detik)