Cantiknya Natural, Ini 4 Manfaat Jarang Memakai Makeup

Ada banyak manfaat jarang memakai makeup yang tidak disadari oleh para perempuan. Apa sajakah itu?

Bagi sebagian perempuan riasan adalah hal penting yang nggak boleh dilewatkan. Tentu saja hal tersebut demi menunjang penampilan dan menambah rasa percaya diri. Tapi tahu nggak sih kalau ada manfaat jarang memakai makeup yang jarang disadari banyak perempuan. Buat kamu yang belum tahu apa saja manfaat jarang memakai makeup, seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Nampak Awet Muda

Manfaat pertama jarang memakai makeup adalah kamu akan nampak lebih muda. Kondisi kulit yang jarang dipoles makeup akan jauh lebih sehat dibanding dengan kulit yang sering terkena makeup. Hal ini disebabkan ada bahan-bahan kimia dari produk-produk kosmetik yang mempengaruhi kulit wajah.

Manfaat Jarang Memakai Makeup (via Facetofeet)

2. Pori-Pori Kulit Terasa Bebas

Manfaat kedua dari jarang memakai makeup adalah pori-pori jadi bisa bernapas lega. Pasalnya produk kosmetik seperti foundation, bedak, blush, dan lainnya bisa menyumbat pori-pori wajah. Kondisi ini akan membuat sirkulasi udara dalam kulit terganggu. Dengan jarang memakai makeup, maka kulit akan lebih bebas bernapas dan sehat.

Manfaat Jarang Memakai Makeup (via Alodokter)

3. Masalah Kulit dan Alergi Menjauh

Jarang memakai makeup artinya kamu akan terhindar dari masalah kulit dan juga alergi yang mengganggu, seperti jerawat atau flek. Tidak hanya itu, jarang memakai makeup juga bisa menurunkan risiko kulit alergi karena kandungan bahan kimia dalam kosmetik yang tidak cocok dengan kulit.

Manfaat Jarang Memakai Makeup (via KlikDokter)

4. Mengurangi Stres

Ternyata makeup ada hubungannya dengan stres lho. Sebab proses pengaplikasian makeup itu sendiri bisa menguras tenaga dan emosi. Misalnya ketika kamu memulaskan makeup yang tidak waterproof, maka rasa cemas akan muncul karena takut makeup kamu akan luntur. Atau membuat alis yang tidak bisa presisi juga menimbulkan stres.

Nah, itu tadi beberapa manfaat jarang memakai stres yang tidak banyak diketahui. Jadi makin cantik natural kan? Jangan takut enggak percaya diri. Selama kamu merawat wajah dengan baik, enggak perlu takut tampak kusam, kok.

Manfaat Jarang Memakai Makeup (via Hello Sehat)