Buat Bekal Weekend! 7 Film Bagus tentang Biografi Musisi Legendaris yang Wajib Kamu Tonton

Buat Bekal Weekend! 7 Film Bagus tentang Biografi Musisi Legendaris yang Wajib Kamu Tonton

Sepertinya gak ada orang di dunia ini yak gak suka musik. Musik adalah karya seni yang membuat hidup seseorang jadi lebih meriah dah berwarna. 

Banyak karya musisi legendaris yang sudah menemani perkembangan hidup dan sejarah dunia. Karya musik merekalah yang melengkapi kehidupan tiap orang dan bahkan sangat berjasa dalam perjalanan hidup seorang musisi.

Nah, buat kamu yang suka musik dan film. Beberapa rekomendasi film biografi musisi ini patut ditonton!

1. Nowhere Boy (2009)

Film ini secara khusus membahas tahun awal John Lennon, dan  hubungannya dengan ibunya, Julia, dan bagaimana ketidakhadirannya dari kehidupannya untuk waktu yang lama. 

Orang tuanya bercerai, John lalu pindah dengan bibinya Mimi dan paman George. Film ini menggarisbawahi bagaimana Lennon dan McCartney disatukan oleh hubungan mereka dengan ibu masing-masing. Namun inti filmnya adalah cinta segitiga antara John, Mimi, dan Julia.

2. Love and Mercy (2015)

Film ini Berkisah tentang kehidupan nyentrik The Beach Boys, khususnya Brian Wilson. Film ini dibintangi olehBill Pohlad ini diperankan oleh John Cusack, Paul Dano, Elizabeth Banks, dan masih banyak lagi.

3. Bohemian Rhapsody (2018)

Nowhere boy bercerita tentang kehidupan John Lennon dan The Beatles (dtmmr.com)

Seksualitas Freddie Mercury adalah titik plot utama dalam film. Selain itu, kematiannya pada usia 45 tahun karena AIDS juga jadi sorotan di film ini. Meskipun begitu, tema besarnya tentu saja pada pentolan Queen, Freddie Mercury.

4. Ray (2004)

Film ini bercerita tetang perjalanan hidup Ray Charles. Dari saat Ray mulai kehilangan penglihatannya ketika dia berusia empat tahun karena glaukoma, menjadi buta total pada saat dia berusia 7 tahun. Selain itu, tentu saja tentang karier bermusiknya.

5. 24 Hour Party People (2002)

Berbeda dengan fil-film sebelumnya yang membahas tentang kehidupan musisi legendaris. 24 Hour Party People justru mengangkat kehidupan orang di balik label musik, seperti: Tony Wilson, founder dari Factory Records, rumah artis seperti Joy Division, New Order, dan Happy Mondays. 

6. Control (2007)

Film tentang Freddie Mercury (republika.co.id)

Control merupakan film biografi Ian Kurtis, penyanyi akhir tahun 1970-an band Inggris Joy Division. Film ini disutradarai oleh Anton Corbijin. Mantan fotografer Joy Division.

7. Get on Up (2014)

"Get on Up " adalah film drama musikal biografi tentang kehidupan penyanyi James Brown. Musisi asal Amerika Serikat yang dijuluki "Godfather of Soul". Film ini disutradarai oleh Tate Taylor dan ditulis oleh Jez dan John-Henry Butterworth. 

Selamat menonton ya!

Poster film 'Control' (pinterest.com)