Dampak The Glory! Ini 4 Artis Korea Yang Kariernya Hancur Karena Tuduhan Bullying, Nomor 3 Paling Sadis

4 Artis Korea yang kariernya hancur usai terkena tuduhan bullying dan ramai dibahas karena The Glory.

Drama The Glory sukses mencuri perhatian penonton di seluruh dunia dengan jalan ceritanya yang luar biasa. Diketahui, drama yang dibintangi Song Hye Kyo hingga Lee Do Hyun ini mengisahkan seorang wanita yang mengalami pembullyan parah dan sadis saat masa sekolah. 

Wanita itu bahkan mendapat luka fisik serius akibat dari tindakan bullying tersebut. Alhasil, wanita itu mendedikasikan hidupnya untuk merencanakan balas dendam kepada para pelaku yang membully-nya. Drama ini menunjukkan efek jangka panjang yang dialami korban bully.

Tindakan bullying memang tidak bisa diterima dengan alasan apapun. Tak heran kalau para korban merasa tidak terima jika melihat pelaku bisa hidup bebas sementara mereka mengalami penderitaan. Drama The Glory ini diangkat dari kisah nyata.

Rupanya tidak hanya orang biasa, sejumlah artis juga dilaporkan pernah menjadi pelaku bullying. Seiring dengan kepopuleran drama The Glory, publik kembali membahas artis yang kariernya hancur karena tuduhan bullying. Siapa saja artis itu? Berikut daftarnya!

1. Ji Soo

Di tahun 2021, Ji Soo ramai disorot setelah seorang netizen yang mengaku sebagai mantan teman sekelasnya sekaligus korban dari bullying yang dilakukan sang aktor dan teman-temannya yang nakal. Ji Soo dituduh melakukan kekerasan dan mengintimidasi teman-temannya saat sekolah menengah.

Netizen itu menyebut Ji Soo dan gengnya tidak segan untuk memukul, memaki dan menginjak-injak korbannya. Bahkan Ji Soo bersama teman-teman nakalnya itu pernah melempar makan siang mereka ke siswa lain. Selain itu, Ji Soo dan gengnya juga menampar dan mengutuk siapapun yang melihat mereka.

Netizen tersebut juga mengklaim Ji Soo akan menembak siswa dengan pistol BB sambil mengeluarkan tawa yang menakutkan. Setelah tuduhan ini terungkap, aktor 29 tahun itu menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya di masa lalu. Seiring dengan ini, karier Ji Soo seketika hancur.

Pemilik nama asli Kim Ji Soo itu langsung dikeluarkan dari drama River Where The Moon Rises, yang sedang tayang. Ji Soo muncul di enam episode awal sebelum akhirnya digantikan oleh Na In Woo. Tak hanya itu, agensi yang menaunginya juga memutuskan kontrak dengan Ji Soo.

Tak berhenti sampai di situ, perusahaan produksi drama River Where The Moon Rises juga sempat menggugat sang aktor dan agensinya untuk ganti rugi. Namun kabarnya, pemain drama Strong Woman Do Bong Soon itu menolak untuk membayar kerugian tersebut.

2. Shim Eun Woo

Ji Soo (Tribun)

Bintang drama The World of the Married ini juga tersandung tuduhan bullying di tahun 2021. Ketika itu, seorang mantan teman sekolah menengah Shim Eun Woo memposting pernyataan di komunitas online yang menerangkan bahwa sang aktris adalah pembully saat masa sekolah. 

Meski tidak ada kekerasan fisik, tapi korban mengaku dilecehkan secara emosional dan dikucilkan oleh Shim Eun Woo. Setelahnya, agensi merilis klarifikasi yang menyatakan Eun Woo punya sekelompok teman dan korbannya adalah seseorang yang 'tidak cocok' dengan salah satu teman di geng itu.

Tak lama, pernyataan itu ditanggapi saudara perempuan korban. Mereka mengklaim banyak orang yang bisa membuktikan kejadian dari 15 tahun yang lalu tersebut. Akhirnya, Shim Eun Woo berhenti menyangkal tuduhan itu dan secara terbuka meminta maaf atas perilakunya di masa lalu.

Aktris 30 tahun itu juga mengungkapkan penyesalan dan meminta maaf kepada korban serta keluarganya secara langsung. Sejak tuduhan bullying itu, Shim Eun Woo mendadak hilang dan belum kembali membintangi proyek akting.

3. Hwang Young Woong

Shim Eun Woo (Soompi)

Hwang Young Woong yang merupakan penyanyi trot sekaligus kontestan program audisi realitas MBN, Fire Trot, juga dituduh sebagai pelaku bullying. Parahnya, tuduhan ini tidak hanya dari satu korban melainkan ada banyak korban, termasuk teman sekelas dan mantan pacarnya.

Tindakan bullying Hwang Young Woong pun terbilang paling sadis. Diungkap seorang netizen yang mengaku sebagai mantan teman sekelasnya, Young Woong mengincar siswa yang lemah atau cacat. Hwang Young Woong bahkan membuat siswa autis menjalankan tugas dan membelikan rokok untuknya.

Setelahnya, salah satu mantan pacarnya dilaporkan dia dicekik, dipukul di perut dan diserang berkali-kali oleh Young Woong. Bahkan kejadian ini sering dilakukan di depan umum. Sedangkan mantan pacarnya yang lain menyebut Hwang Young Woong pernah melemparkan gelas ke arahnya tanpa alasan.

Berita masa lalu terkait intimidasi Hwang Young Woong ini mendesaknya untuk keluar dari program Fire Trot dan melepaskan posisi pertama yang diraihnya. Young Woong kemudian membagikan postingan di Instagram berisi permintaan maaf dan pengampunan dari mereka yang mendukungnya.

4. Yoo Young Hyun

Hwang Young Woong (SPOTV)

Yoo Young Hyun adalah anggota band rock indie, Jannabi. Di tahun 2019, Young Hyun dituduh pembully setelah seorang netizen mengaku pernah diledek menggunakan korek api. Tak hanya itu, keyboardist Jannabi itu juga menutupi wajah mereka dengan kantong plastik dan merusak lokernya.

Korban juga mengatakan bahwa Yoo Young Hyun sering mengolok-olok orang yang berbicara lambat sampai membuat korban pindah sekolah dan mendapat perawatan kesehatan mental. Terlepas dari upaya ini, mendengarkan musik Jannabi di ruang publik, seperti kafe, membangkitkan kenangan menyakitkan.

Sampai akhirnya, agensi Yoo Young Hyun mengkonfirmasi tuduhan itu dan menyatakan artisnya sangat menyesali kesalahannya dan merenungkan perbuatannya. Terkait hal ini, Young Hun dikeluarkan dari grupnya setelah sempat diskrors. Waduh, para artis juga pernah jadi pelaku seperti di drama The Glory ya, enggak nyangka!

Yoo Young Hyun eks Jannabi (Soompi)