Sebal Dicuekin Pasangan? Begini Lho Cara Menyikapinya dengan Bijak

Kamu sering merasa kesal karena pasangan terlihat mulai cuek. Tenang dulu, coba lakukan hal-hal berikut untuk mengatasinya.

1. Tenang dan Sabar

Saat mendapati pasangan jadi cuek, kamu pasti mulai kesal dan ingin marah. Namun tahan dulu emosimu dan coba bersabar. Memang bukan hal mudah, namun kamu juga harus memahami bahwa setiap orang punya pasang surut emosi karena tekanan sehari-hari. Ketimbang langsung meledak-ledak, coba diam sebentar dan tunggu momen tepat untuk membahasnya.

Tips saat Dicuekin Pasangan (via Tribunnews)

2. Coba Introspeksi Diri

Pasangan mendadak cuek pastinya bukan tanpa alasan. Coba deh kamu ingat-ingat lagi apakah kamu sudah benar-benar memperlakukan dia dengan baik. Siapa tahu dia memang bertindak seperti itu sebagai bentuk protes atas sikapmu yang dianggapnya tidak nyaman.

Tips saat Dicuekin Pasangan (via Alodokter)

3. Katakan Secara Langsung di Waktu yang Tepat

Kalau sampai beberapa lama dia masih tetap cuek, sepertinya kamu harus mulai membicarakan masalah. Dengan bahasa yang lemah lembut, coba deh ungkapkan hal yang bikin kamu tidak nyaman. Jika dia memang memiliki itikad baik, pastinya dia akan menjelaskan dan berusaha mencari solusi, kan?

Tips saat Dicuekin Pasangan (via Liputan6)

4. Tetap Memberikan Perhatian

Intinya, agar hubungan tidak semakin memburuk, jangan membalas api dengan api. Coba terus memberikan perhatian kepadanya, atau setidaknya kamu bisa bersikap seperti biasa. Siapa tahu dia akan luluh dengan kebaikanmu.

Tips saat Dicuekin Pasangan (via Kompas)

5. Alihkan Kesedihan pada Hal Positif

Kamu pastinya merasa sedih dengan sikapnya yang tak memberi perhatian. Namun ketimbang kamu marah-marah tidak jelas dan memperburuk hubungan, coba deh kamu mengalihkan pada hal lain. Coba cari kesibukan bersama teman-teman atau melakoni hobi. Tapi jangan lupa juga tetap menjaga komunikasi, ya!

Demikian beberapa tips mengatasi rasa sedih dan sebal karena dicuekin pasangan. Ingat, jangan sebentar-sebentar mengedepankan emosi, tapi jalanilah semua dengan kepala dingin dan pikiran tenang. Semoga bermanfaat!

Tips saat Dicuekin Pasangan (via Cewek Banget)