Vigit Waluyo, Nama Ini Tengah Melejit Di Dunia Pesepakbolaan Indonesia. Siapa Dia?

Nama Vigit Waluyo mendadak ramai diperbincangkan publik sepak bola tanah air. Lantas siapa sosok pemilik nama Vigit Waluyo tersebut?

Situasi sepak bola Indonesia kian memanas, lantaran banyaknya kejadian ditiap pertandingan yang tak masuk akal. Yang baru hangat ini misal saja, kasus Liga 2 yang menjadi sorotan publik. Babak delapan besar yang dinilai ada kejanggalan-kejanggalan.

Acara mata najwa semalam dengan tema "PSSI Bisa Apa", seakan sedikit membuka mata publik, bahwa begitu bobroknya sepak bola di negara kita ini. Mafia bola masih saja berkeliaran di sepak bola Indonesia, dari mulai pengaturan skor hingga kasus suap.

Lewat Bambang Suryo, mantan dalang pengaturan skore di Indonesia, dia secara buka-bukaan menyebut soal situasi sepak bola Indonesia saat ini. Alhasil ternyata masih banyak mafia sepak bola di negara kita. 

Nama Vigit Waluyo disebut, dia merupakan aktor dibalik kasus pengaturan skor Liga 2. Vigit merupakan orang penting di PS Mojokerto Putra. Dimana PS Mojokerto Putra baru-baru ini sedang hangat disorot oleh pubik karena diduga terlibat kasus pengaturan skor di Liga 2.

Sepak bola Indonesia (akcdn.detik.net.id)

Kasus pengaturan skor PS Mojokerto Putra melejit ketika melawan Aceh United di babak delapan besar Liga 2 2018 pada grup A. PS Mojokerto Putra yang sejatinya bisa menyamakan kedudukan dimenit terakhir, lewat hadiah pinalti yang didapatkan. Justru algojo mereka yakni Krisna gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Dia justru nampak sujud syukur atas kegagalan tersebut, yang mengakibatkan Mojokerto Putra gagal melaju ke babak semifinal Liga 2 2018.

Tidak salah jika kasus tersebut dihubungkan dengan nama Vigit Waluyo yang merupakan pentolan tim PS Mojokerto Putra. Vigit memiliki peran langsung mengatur sepak bola Indonesia, sebab dia terhubung langsung dengan bos bandar judi di salah satu situs terkemuka.

Keberadaan Vigit Waluyo tentunya sangat diresahkan oleh pecinta sepak bola di tanah air. Bagaimana tidak? jika masih ada nama Vigit Waluyo iklim sepak bola di Indonesia pun menjadi tidak sehat. Karena dia merupakan otak dibalik kasus pengaturan skore sepak bola Indonesia.

Match fixing (cdn2.tstatic.net)

Semoga komdis PSSI segera mengatasi kasus ini, dengan harapan iklim sepak bola di Indonesia kian membaik tanpa ada mafia bola dan kasus pengaturan skore yang belakangan ini terjadi.

Selesaikan kasus ini PSSI (cdns.klimg.com)