Suka Berolahraga? Coba Perhatikan Tips Ini Dehh

Jika kalian mempunyai hobi berolahraga setiap hari, coba deh perhatikan tips ini, supaya olahraga kalian akan terasa lebih baik dan benar.

Olahraga merupakan suatu kegiatan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita lho. Bagaimana tidak, dengan berolahraga tubuh kita akan terasa lebih segar dan tidak mudah untuk lelah gengs.

Kegiatan olahraga tidak melulu ditempat tertutup seperti halnya fitnes gengs. Olahraga ringan bisa saja kamu lakukan sendiri yakni dengan jogging setiap pagi sudah cukup rasanya gengs. Malah irit biaya kan? Olahraga jogging rasanya sudah lebih dari cukup untuk menjaga kesehatan tubuh kita gengs.

Namun kalian harus mengetahui tips yang baik dan benar, jika kalian mau melakukan olahraga ya gengs. Jangan asal langsung olahraga, bisa-bisa malah kalian sakit nantinya. Ikuti langkah-langkah berikut ini, agar olahraga kalian akan berjalan dengan baik.

Pastikan perut kalian terisi ya gengs, jangan berolahraga dalam keadaan perut kosong dan juga keadaan perut kekenyangan. Usahakan perut kalian dalam takaran yang pas, tidak lapar dan tidak kekenyangan yakk. Pola makan yang baik untuk kamu yang teratur olahraga yakni :

Makan berat (nasi+lauk)

Makanlah nasi atau sesuatu makanan yang berat dan mengandung karbohidrat yakk.

Makan snack atau makanan ringan

Setelah makan berat yang mengandung karbohidrat, selanjutnya kalian makanlah makanan ringan yang berpotrein atau makanan yang memiliki nutrisi yang cukup untuk tubuh.

Berolahraga (asset.winnetnews.com)

Makan buah

Nutrisi dalam buah sangatlah tinggi, untuk itu jangan sampai saat olahraga, kamu kekurangan gizi dalam buah.

Minum air putih

Langkah terakhir ini sangat dianjurkan, karena tubuh kita memerlukan mineral yang sangat banyak saat kita sedang melakukan aktivitas seperti olahraga.

Setelah semua hal tersebut sudah terpenuhi, langkah selanjutnya yakni memulai olahraga. Cara untuk memulai olahraga yang baik dan benar yakni :

Pastikan tubuh kamu dalam keadaan fit

Meski olahraga tujuannya yakni untuk sehat, namun jika dilakukan pada saat kalian sakit, maka tubuh kalian akan menjadi tambah lemah. Bahaya bukan gengs?

Pemanasan

Lakukan cara ini, supaya kalian tidak terhindar dari bahaya cedera yang mengancam pada tubuh kalian gengs. Minimal sebelum berolahraga, lakukanlah minimal 15 menit untuk pemanasan yakk.

Tidak memforsir tubuh/memaksakan tubuh

Berolahraga jangan sampai terlalu lama dan membuat tubuh kamu menjadi kelelahan yak. Lebih baik lakukan sekitar 1 hingga 2 jam ya gengs. Jangan melebihi kapasitas tubuh kalian.

Makan dulu sebelum olahraga yak (bravaradio.com)

Nah, itulah sedikit tips yang mungkin bisa kalian praktekkan saat mau akan berolahraga. Pastikan tujuan olahraga yakni untuk menyehatkan tubuh, jadi jangan terlalu menguras habis tubuh kalian saat berolahraga yakk gengs.

Kalo lelah istirahat gengs (cdn2.tstatic.net)