Ternyata, Banyak yang Keliru Soal Cara Memakai Eye Cream! Begini Caranya yang Benar

Ternyata, Banyak yang Keliru Soal Cara Memakai Eye Cream! Begini Caranya yang Benar

Kulit di area mata termasuk bagian yang memang paling cepat mengalami penuaan. Maka itu, kamu perlu merawat area bawah mata dengan penggunaan skincare yang tepat, yaitu eye cream.

 

Nah, dikarenakan kondisi kulit bawah mata yang begitu tipis dan sensitif, kamu jadi gak bisa asal-asalan menggunakan produk eye cream. Menurut CO -Founder  Base Ratih Permata Sari, ada beberapa kesalahan yang seringkali terjadi ketika memakai eye cream.

 

"Pertama paling fatal itu tidak konsisten. Sama seperti penggunaan skincare lain, konsisten itu kunci untuk lihat hasil maksimal," kata Ratih dalam konferensi pers peluncuran Base Smooth Solar Shield Eye Cream with SPF 45 PA+++ dan Base Youthful Concentrate Eye Serum, beberapa waktu lalu.

 

Pemakaian secara kasar atau terlalu keras saat mengoleskan eye cream bisa menjadi pemicu kondisi kulit bawah mati jadi lebih keras sehingga kerutan jadi lebih mudah muncul.

 

"Jadi walaupun udah pakai produknya, hasilnya kurang maksimal.

 

Ia juga memberi saran untuk memilih eye cream yang punya formula ringan dan mudah meresap, serta tidak meninggalkan whitecast. Hal-hal ini tentunya perlu diperhatikan bagi kamu yang punya kulit sensitif.

 

Selain memakai eye cream, kamu juga perlu mengaplikasikan sunscreen di area mata ketika beraktivitas di luar ruangan.

Ilustrasi orang menggunakan eye cream (unsplash)

 

"Tetapi, banyak orang takut memakai sunscreen di sekitar mata karena takut perih. Oleh karena itu Base meluncurkan Smooth Solar Shield Eye Cream, menjadi krim mata lokal yang mengandung SPF pertama di Indonesia dengan SPF 45 PA+++ dan kandungan vegan," tuturnya.

 

Penggunaan jumlah eye cream juga mesti tepat supaya hasilnya maksimal. Sebelum mulai memakai, pastikan kamu sudah mencuci muka dengan bersih dan menggunakan toner. Lalu, oleskan eye cream sebesar kacang polong di satu area mata.

 

"Kalau sunscreen area mata sama seperti pengguaan eye cream pada umumnya, yaitu sebesar biji kacang hijau. Jangan lupa bawah alis juga diaplikasikan karena itu termasuk area mata," pungkasnya.

 

Ilustrasi orang menggunakan eye cream (unsplash)