Cuan Makin Melimpah, Ini 4 Tips Sukses Jualan Online Bagi Pemula

Apa sih tips jualan online bagi pemula agar dagangan laris dan cuan makin melimpah? Yuk cari tahu di sini!

Tips sukses jualan online wajib diketahui semua pebisnis online terutama bagi yang masih pemula. Mengingat saat ini jualan online sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu nggak heran kalau kini banyak penjual online pemula yang bermunculan.

Barang yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari pakaian, makanan, skincare, hingga berbagai macam kosmetik. Nah, kalau kamu ingin mulai jualan online, coba deh terapkan beberapa tips berikut ini agar jualan kamu untung terus.

1. Tentukan Produk yang Akan Dijual

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan produk apa yang akan kamu jual. Kamu bisa menjual barang-barang yang kamu sukai atau melihat kebutuhan pasar. Banyak kok para penjual online yang memulai bisnisnya dengan menjual barang-barang yang tengah viral. Momen tersebut dimanfaatkan agar barangnya cepat laku tentunya.

Tips Sukses Jualan Online (via Majoo)

2. Pilih e-Commerce yang Tepat

e-commerce merupakan media atau tempat kamu berjualan secara online. Setiap e-commerce memiliki karakter yang berbeda. Oleh karena itu, pelajari dulu plus minus setiap e-commerce agar kamu bisa memilih e-commerce dengan tepat.

Tips Sukses Jualan Online (via Dictio Community)

3. Buat Konten yang Menarik

Saat ini konten sangat dibutuhkan untuk mempromosikan sebuah produk. Maka dari itu, banyak orang yang merekrut para konten kreator agar produknya bisa menjadi lebih menarik. Kamu bisa membuat konten melalui website, blog, media sosial, hingga youtube. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat promo-promo menarik saat gajian atau promo tanggal tua yang membuat pelanggan merasa bahagia ketika membeli produk kamu.

Tips Sukses Jualan Online (via Mea Digital Marketing)

4. Berikan Layanan Terbaik Pada Pelanggan

Nah, tips terakhir ini adalah yang terpenting, yakni memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Berikan informasi yang lengkap dan jelas, agar produk kamu mudah dimengerti oleh pelanggan. Tidak hanya itu, membalas chat dengan cepat dan ramah juga termasuk pelayanan pada pelanggan. Jadi perhatikan baik-baik ya.

Nah, itu tadi beberapa tips sukses jualan online yang bisa kamu terapkan, terutama untuk pemula. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tips Sukses Jualan Online (via Kompasiana)