3 Kebiasaan Penyebab Kulit Kering, Sudah Tahu Belum?

Untuk menghindari masalah yang lebih parah, kamu harus tahu apa saja kebiasaan penyebab kulit kering. Apa saja?

Salah satu masalah kulit yang paling umum muncul adalah kulit kering. Jika dibiarkan maka kulit kering tadi lama-kelamaan akan mengelupas, pecah-pecah, dan kulit pun menjadi kusam. Karena itu, untuk menghindari hal tersebut kamu harus tahu apa saja kebiasaan penyebab kulit kering.

Sebagai informasi banyak hal yang bisa menjadi penyebab kulit kering, salah satunya adalah karena kamu tidak memakai pelembab, sehingga kulit tidak terhidrasi dengan baik. Nah, untuk mendapatkan kulit yang senantiasa lembab, beberapa kebiasaan ini sepertinya harus kamu hindari seperti dikutip dari lama Dove.com. Apa saja?

1. Jarang Minum

Jarang minum air putih ternyata merupakan kebiasaan buruk yang dapat membuat kulit kering. Padahal kamu membutuhkan asupan air yang cukup untuk menjaga kelembaban kulit.

Untuk kamu yang tidak ingin memiliki kulit kering, dianjurkan untuk mengonsumsi air putih setidaknya 2 liter dalam satu hari. Selain minum air putih, kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan atau makanan berkuah lainnya.

Kebiasaan Penyebab Kulit Kering (via Detik)

2. Mandi dengan Air Panas

Mandi dengan air panas memang enak, semua pegal-pegal bisa hilang seketika. Namun sayangnya, terlalu sering mandi dengan air panas bisa menghilangkan kelembaban kulit, sehingga kulit menjadi mudah keriput. Sebagai gantinya, kamu bisa mencoba mandi dengan air hangat.

Kebiasaan Penyebab Kulit Kering (via Tribunnews)

3. Tidak Mau Menggunakan Sunscreen

Sunscreen adalah salah produk skincare yang bisa melindungi kamu dari dampak buruk paparan sinar matahari langsung. Semakin lama kamu beraktivitas di luar ruangan, semakin tinggi risiko kulit kering akibat paparan sinar matahari. Jadi jangan pernah malas memakai sunscreen ya. Semakin lama kamu beraktivitas di luar ruangan, maka semakin tinggi pula kadar SPF yang dibutuhkan.

Nah, itu tadi beberapa kebiasaan penyebab kulit kering. Parahnya, sebagian penyebab kulit kering menjadi hal biasa yang kamu lakukan setiap hari sehingga memperparah kondisi kulit. Jadi kalau ingin kulitmu sehat, segera hentikan kebiasaan tadi ya.

Kebiasaan Penyebab Kulit Kering (via Times of India)