Tips Mix and Match Blazer Formal Bergaya Casual, Kekinian Nih!

Tips mix and match ini bisa kamu tiru. Blazer formal yang kamu punya biar nggak 'mati gaya', bisa dipake juga buat bergaya casual.

Pakaian yang bergaya formal memang sangat khusus. Dibuatnya dari bahan yang khusus dan dipakai pada acara khusus. Sampe-sampe lupa kalo punya blazer yang formal. Nah, biar nggak lupa dan tetap bisa bergaya, ikuti deh tips mix and match di bawah. Bergaya casual kekinian? Siapa takut!

Blazer yang terbuat dari sintetis atau bahkan kulit memang nggak terkesan formal. Bahkan kesan street banget. Kamu tetap bisa memakai dengan memadukannya dengan celana jeans dan sepatu boots. Untuk lebih kreatif lagi, padukan dengan sneakers. Blazer yagn terbuat dari sintetis ini tergolong mudah untuk dipadukan. Karena warna cenderung netral, jadi bisa memadukan dengan warna celana dan bahan apa saja. Bahkan, bisa dibadukan dengan dress formal. Hasilnya akan tetap terkesan casual dan nggak 'mati gaya'.

Gaya street casual (pinterest.com)

Ripped jeans atau jeans yang sobek-sobek memang nggak pernah mati ditelan tren. Sepanjang jaman, potongan pakaian ini selalu populer dan digemari. Termasuk bisa eye-catching jika dipadukan dengan blazer formal. Agar warnanya nggak mati, pilih warna celana jeans sobek-sobekmu yang terang. Jika kamu mempunyai jeans sobek-sobek warna gelap, pilih warna dalaman yang terang agar warnanya nggak terlalu kontras. Jangan lupa pilih warna yang netral ya, biar nggak perang warna!

Blazer pink dan ripped jeans (pinterest.com)

Blazer formal bisa ditilik dari pattern dan potongannya. Seperti gambar diatas, pattern kotak-kotak dan desain yang klasik bisa jadi bergaya casual. Dipadukan dengan atasan warna putih dan kalung choker sebagai pembangun kesan casual. Tentu saja celana jeans jadi andalan untuk membangun kesan. Bisa deh denim dibilang sebagai nggak tenggelam ditelan style.

Blazer formal jadi casual (pinterest.com)

Oversized blazer masih bisa dipakai. Kuncinya adalah, untuk menampakkan shape tubuh, pakai kombinasi dengan potongan pakaian yagn lebih fit. Misalnya seperti gambar diatas. Atasan mengenakan tanktop warna oranye yang fit dengan shape tubuh. Bawahannya memakai hotpants. Paling pas untuk paduan diatas, mengenakan sepatu flat. Jika mengenakan sepatu heels yagn lancip, kakimu akan terlihat jenjang. Tetapi ini bisa disesuaikan dengan tubuhmu. 

Oversized blazer dan hotpant (pinterest.com)

Cape blazer biasa dipakai buat acara yagn formal. Misalnya pesta pada malam hari. Tetapi potongan blazer begini bisa dipakai buat acara yagn nggak formal. kamu bisa mengenakannya ke kantor atau lagi makan siang bersama. Bisa juga dipakai saat hang out bareng teman-teman. 

Cape blazer (pinterest.com)

Mix and match diatas bisa banget dipakai saat kuliah. Dengan paduan atasan dan bawahan yang nggak simetris dan dipadukan dengan blazer yang formal. Plus, sneaker yang bisa nyaman dipakai. 

Formal blazer dan rok rumbai (pinterest.com)

Bergaya casual maksimal seperti gambar diatas bisa membuatmu nyaman. Selain karena perpaduan potongan pakaiannya yang nggak terlalu ribet, kamu juga nggak ditelan tren. Artinya, tetap bisa tampil kekinian dengan perpaduan stripe blazer, celana jeans, sneakers dan hijab. 

Mana yang membuatmu terinspirasi? Ada ide buat mix and match blazer formal bergaya casual? Share ya... 

Hijab casual dengan blazer (pinterest.com)