5 Idol K-Pop Wanita Ngaku Ogah Menikah, Nomor 3 Sering Digosipin Pacaran Sama Artis

5 Idol K-Pop wanita yang mengaku enggan untuk menikah, salah satunya Sandara Park.

Di industri K-Pop, jarang sekali idol yang menikah saat mereka masih aktif. Selain khawatir dengan kemungkinan ditinggalkan penggemar, para selebriti ini lebih memilih untuk fokus pada karir mereka terlebih dahulu. Meski begitu, kini banyak idol K-Pop yang melanggar kebiasaan itu.

Sebut saja seperti Changmin TVXQ, Chen EXO, Bobby iKON hingga Minhwan F.T. Island, yang sudah menikah bahkan semakin berbahagia dengan kehadiran buah hati mereka meski masih berkarier. Akan tetapi, ternyata ada sejumlah idol K-Pop wanita yang justru mengaku tidak mau menikah.

Mereka memiliki keyakinan bahwa pernikahan bukanlah suatu keharusan. Maka dari itu, mereka menyatakan diri berada di pihak non-pernikahan. Penasaran kan siapa saja idol K-Pop wanita yang blak-blakan tidak mau menikah? Simak daftarnya di bawah ini ya!

1. Sunny SNSD

Sunny SNSD secara konsisten berpegang teguh kalau dirinya tidak mau menikah. Hal ini diungkap idol bernama asli Lee Soon Kyu itu dalam beberapa acara televisi. Di tahun 2017, dia awalnya menyatakan, "Aku tidak tahu apakah aku harus menikah."

Sementara di tahun 2021, Sunny mengatakan, "Belum ada titik balik dalam hidupku untuk membatalkan pernyataan tidak mau menikah." Tak berhenti sampai di situ, idol populer ini juga sempat mengungkapkan dalam program TMI News, dirinya merasa nyaman jika tidak menikah.

"Aku sudah berbicara tentang ini sejak berusia sekitar 19 tahun, dan aku telah berbicara soal 'non-pernikahan' sejak kata non-perkawinan keluar, itu sangat nyaman. Aku akan tetap berpegang pada non-pernikahan sampai aku berhati-hati dan bijak," ungkap Sunny SNSD.

Sunny SNSD (Instagram)

2. Jeon Somi

Di usia awal 20 tahun, Jeon Somi sempat percaya diri mengungkapkan keinginan menikah muda di usia 27 tahun. Saat itu, alasan Jeon Somi ingin menikah muda karena melihat kehidupan pernikahan pasangan selebriti lain di berbagai program. Somi pun merasa kalau dia juga akan punya pernikahan bahagia. 

Namun belum lama ini, di program MBC bertajuk Real Love Story, Jeon Somi malah mengungkapkan kalau dia tidak lagi mau menikah. Sayangnya, tak diketahui alasan di balik keputusan itu. "Aku ingin menundanya dan memutuskan untuk menikah di kemudian hari. Tapi sekarang, aku sama sekali tidak ingin menikah." kata Jeon Somi.

Jeon Somi (Instagram)

3. Sandara Park

Mantan member 2NE1 ini sering digosipkan dekat dengan beberapa idol pria seperti Donghae Super Junior, G-Dragon BIGBANG hingga Kim Soo Hyun. Meski begitu, Sandara Park pernah menyatakan di Instagramnya kalau dia menikmati kehidupan non-pernikahan.

Keputusan ini terjadi setelah idol yang akrab disapa Dara itu melihat pernikahan seorang kenalannya. Sandara Park juga pernah menyebutkan pendiriannya untuk tidak ingin menikah ini selama beberapa kali di acara King of Mask Singer MBC dan Pyeon Restaurant KBS2.

Sandara Park (Instagram)

4. JeA Brown Eyed Girls

Sejak 2018, JeA mengungkapkan dia tidak ingin menghabiskan hidupnya dengan seseorang. Ketika itu, dia mengaku, "Aku ingin menunjukkan bahwa kehidupan non-pernikahan bisa sebahagia ini. Hidupku sendiri sudah asyik tanpa memikirkan pernikahan." 

Selain itu, member Brown Eyed Girls bernama asli Kim Hyo Jin ini menjelaskan bahwa kepribadian yang spontannya tidak cocok dengan kehidupan pernikahan.

JeA Brown Eyed Girls (Instagram)

5. HA:TFELT

Mantan member girlgrup Wonder Girls, Ye Eun yang juga dikenal dengan nama panggung HA:TFELT ini, pernah mengumumkan bahwa dia berkeinginan keras untuk tidak menikah. Bahkan dia sudah menyiapkan rumah non-pernikahan.

"Aku tidak memiliki kepercayaan diri untuk menikah. Aku tidak berpikir aku punya mata untuk pria yang baik. Aku memiliki banyak teman di sekitarku yang menikah, tetapi aku punya banyak hal yang ingin aku lakukan dan aku ingin fokus pada diriku sendiri," kata HA:TFELT.

Namun, saat muncul dalam program Radio Star di MBC, Ye Eun mengklarifikasi dengan mengatakan, "Jika seseorang yang benar-benar bisa menghabiskan seumur hidup denganku muncul, pernikahan bisa menjadi pilihan, tapi aku tidak ingin berpikir bahwa aku harus menikah karena aku semakin tua."

Ye Eun (Instagram)