4 Perubahan yang Dirasakan Perempuan Setelah Menikah, Kamu Juga Begitu?

Semua perubahan yang dirasakan perempuan setelah menikah merupakan salah satu cara penyesuaian diri dengan kehidupannya yang baru.

Setelah melepas status lajang dan memulai rumah tangga bersama suami tentu banyak perubahan yang dialami seorang perempuan. Tentu semua perubahan yang dirasakan perempuan setelah menikah merupakan salah satu cara dirinya menyesuaikan diri dengan kehidupannya yang baru.

Mungkin bagi pengantin baru hal ini belum banyak disadari. Namun setelah beberapa lama menikah, maka lambat laun perubahan tersebut akan dirasakan. Lantas, apa sih perubahan yang dirasakan perempuan setelah menikah? Berikut ini daftarnya.

1. Berani Tampil Apa Adanya

Ketika masih berpacaran, mungkin kamu dan pasanganmu masih 'jaim' dan selalu menjaga penampilan agar terlihat sempurna. Namun setelah menikah, kebiasaan-kebiasaan yang dulu ditutupi satu per satu akan nampak dengan sendirinya. Karena itu, kamu jadi lebih berani tampil apa adanya di depan suami, seakan sudah lupa seperti apa caranya ‘jaim’.

Perubahan yang Dirasakan Perempuan Setelah Menikah (via Popbela)

2. Prioritas Utama Adalah Keluarga

Jika sebelum menikah prioritas utamamu adalah dirimu sendiri, namun setelah menikah prioritas utama dalam hidupmu adalah suami dan anak. Bahkan keinginan untuk membeli tas, sepatu, atau baju juga bisa menjadi urutan kesekian, mengingat kebutuhan setelah berumah tangga tidak hanya kesenangan semata.

Perubahan yang Dirasakan Perempuan Setelah Menikah (via Solopos)

3. Bangun Pagi Adalah Kewajiban

Ketika masih lajang, mungkin kamu bisa saja bermalas-malasan untuk bangun pagi terlebih saat akhir pekan. Namun saat sudah menikah, maka bangun lebih pagi dari matahari adalah kewajiban.

Tidak ada lagi kompromi, karena seorang istri memang harus mengabdi pada suami. Salah satunya dengan cara menyiapkan segala keperluan suami sebelum berangkat bekerja.

Perubahan yang Dirasakan Perempuan Setelah Menikah (via Alodokter)

4. Jadi Rajin Memasak

Sebelum menikah, segala bentuk makanan di rumah adalah urusan ibu. Tapi setelah menikah, kamu wajib memasak untuk suami. Jadi mau enggak mau kamu harus memutar otak mau memasak apa hari ini.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja perubahan yang dirasakan perempuan setelah menikah. Tapi jangan khawatir ya, karena perubahan tersebut akan membawa keberkahan sendiri untuk rumah tangga kamu. Jadi berbahagialah.

Perubahan yang Dirasakan Perempuan Setelah Menikah (via Haibunda)