Inspirasi Outfit Simpel dan Elegan untuk Kondangan, Tampil Kece Tanpa Ribet!

Memilih outfit simpel dan elegan untuk kondangan kadang memang bikin pusing. Namun tenang, coba deh simak rekomendasi berikut ini!

Memilih outfit simpel dan elegan untuk kondangan kadang memang bikin pusing. Apa kamu juga sering ingin memakai busana yang simpel tapi kebingungan menentukan mana yang pantas kamu gunakan untuk menghadiri acara pernikahan?

Faktanya, kadang memang tidak mudah menentukan busana yang mengesankan tapi tidak bikin ribet. Jangan bingung, berikut ada beberapa inspirasi outfit yang simpel tapi tetap terlihat elegan untuk menghadiri acara pernikahan. Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Outer Brokat

Ide outfit yang pertama yang bisa kamu gunakan ke kondangan adalah outer brokat. Brokat memang identik dengan nuansa nikahan ya. Karenanya, mengenakan brokat sebagai outer termasuk cara simpel namun tetap elegan dalam berpakaian ke kondangan.

Ditambah lagi, bahan ini juga akan membuatmu tampil menawan secara instan. Kamu bisa memakai blus dan kulot atau dress panjang lalu gunakan outer brokat sebagai pelengkap. Maka kamu siap menghadiri acara pernikahan dengan tampilan simpel namun tetap istimewa.

Outfit Simpel dan Elegan untuk Kondangan (via Bukalapak)

2. Dress

Pilihan tampilan elegan namun tetap simpel berikutnya adalah dengan mengenakan dress. Kamu bisa menggunakan dress dengan berbagai detail seperti selendang di bahu atau belt sehingga masih terkesan formal untuk menghadiri acara pernikahan.

Kamu juga bisa memilih gaun midi bermotif bunga jika acara yang kamu hadiri adalah wedding outdoor. Tidak hanya elegan, kamu juga akan tampak segar dan menawan di berbagai acara resmi termasuk pernikahan.

Outfit Simpel dan Elegan untuk Kondangan (via Kompas)

3. Tunik

Tunik juga jadi pilihan menarik untuk tampil elegan namun simpel saat menghadiri undangan pernikahan. Agar tidak monoton, pilih tunik dengan jenis bahan seperti lace. Kamu bisa memadukan tunik dengan celana, rok, atau bawahan batik. Jika ingin, kamu bisa menambahkan detail aksesori agar tampilanmu semakin menawan. Siap jadi pusat perhatian deh!

Outfit Simpel dan Elegan untuk Kondangan (via Beautynesia)

4. Jumpsuit

Outfit simpel lainnya yang bisa kamu gunakan ke acara kondangan adalah jumpsuit. Pilihlah jumpsuit dengan warna netral dan tidak mencolok agar tetap terlihat formal. Kamu bisa memilih bahan satin dengan warna maroon atau beige yang akan membuatmu tampak anggun namun tetap simpel. Jika ingin menggunakan jumpsuit tanpa lengan, kamu bisa memadukan dengan outer brokat. Tetap cantik tanpa banyak pernik, kan.

Bagaimana dengan inspirasi outfit simpel dan elegan di atas? Kamu bisa memadukan outer dengan dress atau dengan tunik yang kamu miliki. Coba saja, dan temukan tampilan barumu yang unik dan menarik. Selamat mencoba!

Outfit Simpel dan Elegan untuk Kondangan (via Brilio)