3 Tips Menjadi Orang Konsisten, Tertarik Mencoba?

Apa sih tips menjadi orang konsisten? Faktanya, susah konsisten adalah salah satu masalah yang sering dialami sebagian orang.

Apa sih tips menjadi orang konsisten? Faktanya, susah konsisten adalah salah satu masalah yang sering dialami sebagian orang. Penyebabnya pun banyak, bisa dari dalam diri sendiri atau dari luar. Namun kalau kamu berniat ingin menjadi orang konsisten, sebenarnya ada caranya kok.

Jika ditilik dari artinya, menurut laman resmi KBBI, konsisten berarti tetap (tidak berubah-ubah), selaras, dan sesuai. Kata ini berasal dari bahasa Inggris, consistent, yang berarti kokoh atau berdiri tegak.

Untuk itu, konsisten dapat diartikan sebagai sikap dan perbuatan yang tidak berubah-ubah, selalu selaras. Biasaya sikap ini diperlukan ketika seseorang memiliki tujuan tertentu yang ingin dicapai. Lantas, bagaimana sih cara menjadi orang konsisten dan tujuan yang diinginkan bisa cepat didapatkan?

1. Menetapkan Tujuan

Semua pasti setuju kalau menetapkan tujuan secara spesifik akan membuat semua hal terasa lebih jelas. Maka dari itu, ketika kamu punya keinginan maka jabarkan secara spesifik dan realistis agar kamu bisa mengukur kemampuanmu sendiri. Pastikan kamu sudah berkomitmen dengan niat sekuat baja untuk menyelesaikan semua tugas hingga keinginanmu tersebut tercapai.

Tips Menjadi Orang Konsisten (via Indozone)

2. Buat Jadwal Kegiatan

Setelah menentukan tujuan dengan jelas, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat jadwal kegiatan harian yang mendukung terwujudnya keinginanmu tersebut. Jadwal harian ini nantinya akan kamu lakukan secara teratur dan tepat waktu. Tentunya jadwal ini akan membantu kamu untuk terus konsisten dan bertanggungjawab dengan apa yang kamu ingin capai.

Tips Menjadi Orang Konsisten (via Tentang Tamasia)

3. Buang Pikiran Negatif

Percayalah menyimpan pikiran negatif hanya akan merugikan diri sendiri. Bahkan akan membuatmu jauh dari keberhasilan dan menghancurkan konsistensi yang sudah kamu tanam sejak lama. Jadi sebaiknya, buang jauh-jauh pikiran negatif agar tidak merusak hal-hal positif yang sudah kamu bangun sejak lama.

Menjadi orang konsisten mungkin tidak mudah dilakukan. Tapi dengan tekad yang bulat serta niat yang kuat, apapun pasti bisa dilalui. Selain itu, dengan bertindak konsisten, kamu akan lebih mudah menggapai kesuksesan. Semangat!

Tips Menjadi Orang Konsisten (via IDN Times)