Wisata Malam Jogja dengan Pemandangan Unik, Pokoknya Instagramable Banget!

Menikmati wisata malam Jogja bakal jadi momen mengesankan jika kamu berkunjung ke lokasi-lokasi berikut ini. Seindah apa sih?

Menikmati wisata malam Jogja bisa menjadi pilihan saat kamu sedang ingin jalan-jalan santai sambil menikmati semilir angin, sembari mengabadikan momen saat berkunjung. Untungnya, di Daerah Istimewa ini banyak terdapat destinasi menarik yang bisa dikunjungi saat petang.

Beberapa wisata malam ini juga memiliki pemandangan menarik yang tetap bisa dinikmati setelah gelap. Spot-spot yang Instagramable akan membuat momenmu bersama orang dekat semakin indah dan tak terlupakan. Penasaran kan? Yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Pinus Pengger

Jika kamu ingin mendapatkan momen Instagramable saat malam hari, Pinus Pengger adalah salah satu pilihan terbaik. Lokasi yang bertempat di kawasan Bantul ini memiliki banyak spot menarik, mulai dari rumah hobbit, tumpeng ranting, tangan raksasa, dan masih banyak lagi.

Hal menarik lain adalah kamu bisa mengambil foto dengan latar belakang pemandangan kota yang dilihat dari ketinggian. Lokasinya sendiri ada di Jalan Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, dengan jarak 20 kilometer dari pusat kota.

Harga tiketnya juga sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp2.500 per orang. Jika kamu berangkat dari pusat kota, jarak tempuhnya kurang lebih 45 menit dengan berkendara. Namun sebelum berkunjung, coba cek informasi tiket dulu, ya!

Wisata Malam Jogja (via Kompas)

2. Seribu Batu Songgo Langit

Berlokasi di Jalan Hutan Pinus, Bantul, Seribu Batu Songgo Langit adalah destinasi wisata alam yang telah disulap sedemikian rupa sehingga tampak luar biasa. Kamu bisa menemukan berbagai spot foto menarik, area camping, restoran, dan berbagai fasilitas lainnya.

Saat hari sudah gelap, lampu-lampu cantik akan dinyalakan sehingga memperindah suasana. Kamu bisa mengabadikan kunjunganmu di berbagai spot yang disediakan, sembari nongkrong bersama orang dekat.

Jarak Seribu Batu Songgo Laut dari pusat kota sekitar 21 kilometer, dan bisa ditempuh sekitar 40-45 menit dengan berkendara. Namun jika kamu berkunjung ke sini, jangan lupa mencoba glamour camping (glamping) yang seru dengan kapasitas empat orang. Harga yang dibayarkan sudah termasuk satu kali makan dan welcome drink, lho!

Wisata Malam Jogja (via Kompas)

3. Pintu Langit Dahromo

Jika kamu ingin menikmati pemandangan langit malam dan suasana kota dari ketinggian, maka Pintu Langit Dahromo adalah destinasi yang tepat. Seperti namanya, lokasi yang ada di Jalan Dahromo, Karang Asem, Bantul ini memang sebuah spot wisata yang berada di ketinggian.

Pintu Langit Dahromo berada sekitar 25 kilometer dari pusat kota Jogja, dan bisa ditempuh selama kurang lebih 50 menit dengan berbagai kendaraan. Menariknya, di lokasi ini disediakan berbagai spot berfoto, mulai dari piano, meja, kursi, dan lain-lain. Wah, seru ya!

Wisata Malam Jogja (via Raskita)

4. Bukit Bintang

Jika berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa menyempatkan diri untuk mengunjungi Bukit Bintang yang ada di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari KM15, Bukit Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Yogyakarta yang penuh lampu saat malam hari. Kelap-kelip lampu akan membuat pikiranmu terasa damai dan tenang.

Selain nongkrong bersama orang dekat, kamu juga bisa menjajal berbagai kuliner yang ada di sekitar Bukit Bintang. Destinasi wisata malam Jogja ini buka selama 24 jam dan bisa diakses gratis tanpa biaya apapun. Wow, bisa jadi tempat menyenangkan untuk menghabiskan malam, nih!

Ternyata menikmati suasana Yogyakarta tak hanya seru dilakukan saat siang ya! Saat matahari sudah terbenam, kamu bisa mengunjungi wisata malam Jogja yang menyenangkan, Instagramable, dan cocok untuk nongkrong! Namun jika kamu berkunjung ke lokasi outdoor, jangan lupa membawa baju hangat dan perlengkapan yang memadai ya! Jadi kapan mau ke Jogja?

Wisata Malam Jogja (via Baca Jogja)