Kisah Janda yang Sudah Ditunggu Puluhan Pria di Rumah Usai Resmi Bererai

Kisah Janda yang Sudah Ditunggu Puluhan Pria di Rumah Usai Resmi Bererai

Negara China saat ini sedang menghadapi masalah ketidakseimbangan gender serius. Hal ini terjadi karena sebelumnya negara ini lebih mengutamakan kelahiran anak lagi-laki daripada perempuan.

Akibatnya, kini banyak pria yang sulit mencari pasangan wanita karena rendahnya jumlah wanita dan harga mahar yang terlampau mahal.

# Kisah Unik Seorang Wanita yang Dikunjungi Puluhan Pria Desa

Fenomena ketimpangan jumlah pria dan wanita ini membuat seorang janda jadi lumayan kewalahan. Pasalnya, wanita yang baru saja bercerai ini langsung dapat kunjungan dari puluhan pria di desanya.

Sang wanita berusia 26 tahun ini tadinya menikah dengan seorang pria dari provinsi Jiangxi. Karena jarak lebih dari 700 km, orang tuanya sangat menentang pernikahan ini, namun wanita itu tetap bersikeras melakukannya dengan caranya sendiri.

Sang orangtua akhinya mengizinkan anaknya menikah jauh. Sayangnya, pernikahan tersebut gagal karena sang wanita kerap berkonflik dengan suaminya. Si wanita juga merasa tak diperlakukan dengan baik oleh keluarga suaminya.

Karena sudah tak tahan, ia pun kemudian bercerai dengan suaminya.

Setelah bercerai, wanita tersebut pulang ke kampung halamannya. Tak disangka, sesampai di rumah orangtuanya, ia mendapati ada banyak pria yang sudah menunggunya.

Populasi di China menurun (koran-jakarta.com)

Ternyata pria-pria ini sudah dihubungi oleh mak comblang desa. Para pria ini nekat melamar, meski tahu sang wanita baru saja bercerai.

Para pria itu kemudian masuk ke rumah sang wanita satu per satu, berbaris di gerbang untuk menunggu bertemu dengannya. Kemudian mak comblang akan memimpin mereka satu per satu untuk berbicara dan bertukar nomor untuk menghubungi.

Meski begitu, tak jelas seberapa cantik atau kerennya wanita ini sampai populer banget di kalangan pria. 

Para pria dan mak comblang yang sudah menunggu janda (tribunstyle.com)