10 Idol K-Pop Ini Punya Tanda Tangan Cantik Nan Unik, Ada Bias Kamu Gak Nih?

10 Idol K-Pop dengan tanda tangan unik, mulai dari Rose BLACKPINK hingga Jisung NCT.

Tanda tangan idol K-Pop selalu jadi salah satu hal spesial yang diterima penggemar. Jadi kebanggaan tersendiri jika memiliki sesuatu yang ditandatangani oleh idol K-Pop favorit kita. Walaupun tampak seperti coretan, tapi ada idol yang punya ciri khas kreatif.

Memang sebagai seorang selebriti, salah satu hal yang perlu dimiliki adalah tanda tangan. Tentu sjaa, setiap tanda tangan berbeda. Karena setiap tanda tangan dibuat oleh idol itu sendiri. Ada idol yang punya tanda tangan lugas dan singkat. 

Namun ada pula yang tanda tangannya begitu unik dan memiliki makna spesial di baliknya. Dari banyaknya idol, berikut sudah dirangkum 10 tanda tangan idol K-Pop yang paling cantik dan unik. Penasaran kan? Scroll terus ya!

1. Rose BLACKPINK

Rose BLACKPINK punya tanda tangan yang simple tapi berkelas sesuai dengan kepribadiannya yang elegan. Dalam tanda tangannya, Rose mencantumkan namanya bersama dengan setangkai bunga, yang merupakan arti dari namanya yakni bunga mawar. 

Tanda Tangan - Rose BLACKPINK (Berbagai Sumber)

2. Momo TWICE

Momo TWICE juga punya ciri khas kreatif dalam tanda tangannya. Idol asal Jepang ini menambahkan gambar rakun yang lucu. Tak hanya itu, dia juga menyertakan karakter 'Mo' dalam bahasa Korea dan Jepang untuk menandakan namanya. Tanda tangan ini sesuai dengan kepribadian Momo TWICE yang menggemaskan.

Tanda Tangan - Momo TWICE (Berbagai Sumber)

3. Seulgi Red Velvet

Di kalangan ReVeluv (sebutan fandom Red Velvet), Seulgi mendapat julukan 'Teddy Bear Seulgi' karena kepribadiannya yang menawan dan menggemaskan. Jadi masuk akal kalau Seulgi Red Velvet menambahkan beruang dalam tanda tangannnya bersama dengan namanya di bagian bawah. Untuk membuatnya lebih manis, Seulgi terkadang menyesuaikan ekspresi beruang.

Tanda Tangan - Seulgi Red Velvet (Berbagai Sumber)

4. Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD juga termasuk sebagai idol yang punya tanda tangan unik. Di mana, leader SNSD itu menambahkan simbol kupu-kupu di dalam tanda tangannya. Ini dianggap mewakilkan visualnya yang seperti peri dari dunia lain dan mengekspresikan kepribadian lembut Taeyeon.

Tanda Tangan - Taeyeon SNSD (Berbagai Sumber)

5. Tiffany SNSD

Tiffany SNSD pun memiliki tanda tangan yang cantik cenderung unik. Dia mengukir namanya dengan gayanya yang elegan. Tanda tangan ini sesuai dengan kepribadiannya yang energik dan imut.

Tanda Tangan - Tiffany SNSD (Berbagai Sumber)

6. San ATEEZ

San dalam bahasa Korea memiliki arti gunung. Menyesuaikan dengan namanya, San ATEEZ membuat tanda tangan dengan menggabungkan dua puncak gunung ditambah dengan matahari di bagian tengahnya.

Tanda Tangan - San ATEEZ (Berbagai Sumber)

7. Jisung NCT

Member termuda NCT Dream ini sudah mengalami banyak perubahan dengan ciri khas tanda tangannya dalam beberapa tahun terakhir. Namun salah satu yang terfavorit adalah tanda tangan dengan gambar dinosaurus.

Tanda Tangan - Jisung NCT (Berbagai Sumber)

8. Sungchan NCT

Sungchan juga punya tanda tangan unik. Dia membuat sebuah kepala dengan ekspresi lucu mengedipkan sebelah matanya. Namun jika diperhatikan dengan jelas, Sungchan mengukir namanya di dalam tanda tangan tersebut.

Tanda Tangan - Sungchan NCT (Berbagai Sumber)

9. New THE BOYZ

New THE BOYZ membuat tanda tangan dengan karakter kartun favoritnya yakni Patrick. Tak hanya itu, New juga menambahkan tanda hati yang besar di belakang serta namanya di bagian bawahnya.

Tanda Tangan - New THE BOYZ (Twitter)

10. Jiung P1Harmony

Jiung P1Harmony punya tanda tangan dengan memuat inisial nama depannya yakni J dan U. Namun, dia memasukkan huruf-huruf tersebut dalam wajah kucing lengkap dengan kumisnya. Jiung P1Harmony terlalu kreatif.

Tanda Tangan - Jiung P1Harmony (Koreaboo)