Heboh! Miss Moskow 2015 di Pinang Raja Malaysia

Miss Moskow 2015 di Pinang Raja Malaysia, yuk kenali dirinya lebih dekat.

Kabar mengejutkan datang dari Negri Jiran. Raja Malaysia Sultan Muhammad V dari Kelantan menikahi Miss Moskow 2015, Oksana Voevodina. 

Kabar gembira ini menjadi kabar yang pertama kali dilaporkan oleh media lokal Rusia, Islamnews.ru.

Berita pernikahan ini menjadi suatu kabar yang mengejutkan publik Malaysia dan menjadi sebuah obrolan viral. Pada sebelumnya, pihak Malaysia pernah juga menikahi aktris Indonesia, Manohara Odelia Pinot. Saat itu pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry menikahi Manohara pada 26 Agustus 2008.

Namun kali ini, pernikahan Sultan Muhammad V dengan Oksana dapat menarik atensi yang jauh lebih banyak karena sosok perempuan dengan profile yang sangat tinggi.

Nama Rusia Oksana Voevodina

Di Rusia nama Oksana sebenarnya tak terlalu menonjol sejak ia melepas status Miss Moskow. Walau begitu, sosoknya yang rupawan dan cerdas, telah memikat hati Sultan Muhammad V.

Pernikahan Sultan Muhammad V degan Oksana (Indomedia.co)

Umur Oksana Voevodina

Berhubung rada susah mencari data diri lengkap Miss Mosow ini, namun dilansir dari situs IDNtimes.com, Oksana sendiri pada tahun 2018 ini genap berumur 25 tahun. Sementara Sultan Muhammad V sendiri tengah berumur 49 tahun, jarak usia mereka terpaut 24 tahun.

Umur Oksana Voevodina (MSN.com)

Meraih gelar Miss Moskow pada tahun 2015

Okasana Voevodina meraih gelar Miss Moskow pada tahun 2015 ketika ia genap berusia 22 tahun. Dia mampu mengalahkan 32 peserta pada 9 Juni 2015 silam dan akhirnya meraih gelar Miss Moskow.

Meraih gelar Miss Moskow (hype.my)

Sudah jadi mualaf

Pastinya banyak banget pertanyaan ketika Sultan Muhammad V meminangnya, karena masalah perbedaan keyakinan, namun Okasana Voevodina sudah menjadi mualaf semenjak April 2018 kemarin. Bahkan sekarang Oksana sudah mendapatkan nama Islam yaitu Rihana Oxana Gorbatenko.

Sudah menjadi mualaf (Twitter/@Eika_nadia)

Sarjana Bisnis di Universitas Ekonomi Plekhanov

Seperti yang telah ditulis di atas, tak cuma rupawan, Oksana juga sangat cerdas. Dirinya diketahui adalah sarjana lulusan Fakultas Bisnis di Universitas Ekonomi Plekhanov, Rusia. Hal ini menjelaaskan tak hanya cantik donga, namun dia memiliki kecerdasan dibidang akademik.

Wah selamat ya Malaysia, kita doain aja deh gaes, semoga Sultan Muhammad V dan Okasana Voevodina segera diberi momongan dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.

Sarjana Bisnis di Universitas Ekonomi Plekhanov (handofmoscow.com)