3 Topik Obrolan yang Harus Dihindari Saat di Kantor, Awas Bikin Tersinggung!

Ada sejumlah topik obrolan yang harus dihindari saat di kantor, agar tidak terjadi kesalahpahaman. Apa saja, yuk simak ulasannya!

Mengobrol adalah salah satu cara seseorang untuk mengakrabkan diri dengan orang lain. Bahkan mengobrol bisa menciptakan suasana yang nyaman. Namun ada sejumlah topik obrolan yang harus dihindari saat di kantor, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Obrolan yang mengganggu saat di kantor akan membuat orang lain merasa tidak nyaman, dan akhirnya mereka malas mengobrol dengan kamu. Nah, agar tidak menyinggung perasaan orang lain di kantor, sebaiknya kamu memperhatikan topik obrolan yang dibahas.

Lantas, topik obrolan apa saja sih yang sebaiknya dihindari saat di kantor? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Agama dan Isu Politik

Topik agama adalah hal yang sensitif jika disinggung di kantor. Sebab tidak jarang seseorang tanpa sadar merendahkan agama orang lain dan menyanjung agamanya sendiri. Hal ini akan membuat orang lain tidak suka mengobrol denganmu.

Selain agama, isu politik juga sebaiknya tidak menjadi topik obrolan di kantor. Pandangan politik setiap orang tentu berbeda-beda. Jangan sampai karena adanya perbedaan pandangan, lantas menimbulkan pertikaian antar teman kantor.

Topik Obrolan yang Harus Dihindari Saat di Kantor (via Women Lead)

2. Gaji

Menanyakan nominal gaji pada teman kantor adalah hal yang tidak etis, bahkan dianggap tidak sopan karena bisa mengganggu kenyamanan. Bagimu mungkin menanyakan gaji adalah hal biasa, namun orang lain bisa merasa risih dengan pertanyaan tersebut.

Terlebih jika kamu baru saja berkenalan dengan orang tersebut di kantor. Mengingat gaji adalah hal yang sensitif, karena setiap karyawan belum tentu menerima gaji yang sama. Ini akan menimbulkan perselisihan atau rasa minder.

Topik Obrolan yang Harus Dihindari Saat di Kantor (via Kompas)

3. Kehidupan Pribadi

Jangan coba-coba bertanya atau mencampuri kehidupan orang lain, meski orang tersebut adalah rekan kerjamu. Sebab tidak ada orang yang suka kehidupan pribadinya menjadi bahan obrolan. Ingat, kehidupan pribadi adalah topik yang sensitif bagi sebagian orang.

Nah, itu tadi tiga topik obrolan yang harus dihindari saat di kantor. Jangan sampai kamu dijauhi teman-teman di kantor, karena salah memilih topik obrolan ya! Yuk mulai belajar peka terhadap lingkungan sekitar!

Topik Obrolan yang Harus Dihindari Saat di Kantor (via Glints)