Ide Usaha Rumahan yang Mendatangkan Cuan, Auto Kaya Mendadak Nih!

Apakah salah satu resolusimu tahun ini adalah memiliki usaha rumahan sehingga bisa mendapatkan cuan lebih meski di rumah aja? Yuk simak rekomendasi berikut ini!

Apakah salah satu resolusimu tahun ini adalah memiliki usaha rumahan sehingga bisa mendapatkan cuan lebih meski di rumah aja? Jika iya, kamu bisa meniru salah satu ide usaha rumahan berikut ini. Selain minim modal, kamu juga tidak perlu repot mencari lahan usaha untuk bisa memulai usahamu. Penasaran? Yuk simak informasinya!

1. Membuka Warung Kopi

Membuka warung kopi adalah ide bisnis yang menggiurkan di Indonesia. Budaya masyarakat Indonesia yang suka nongkrong bareng menghabiskan waktu sambil mengobrol dan minum kopi, membuat kedai-kedai kopi menjamur, mulai dari yang berbentuk warung kopi hingga kafe.

Karena itu, ide usaha rumahan ini bisa kamu pilih dengan hanya bermodalkan teras, keahlian membuat kopi yang enak dan tentunya beberapa alat pembuat kopi. Jika kamu belum terlalu menguasai cara membuat kopi, coba gunakan kopi instan yang sedikit dimodifikasi sehingga memiliki ciri khas.

Ide Usaha Rumahan yang Mendatangkan Cuan (via Kaskus)

2. Jual Pulsa Elektrik dan Paket Internet

Saat ini, hampir semua orang menggunakan smartphone, bahkan anak di tingkat Sekolah Dasar saja sudah memilikinya, karena itu bisnis pulsa dan paket internet sangat menjanjikan. Dengan modal awal yang kecil, kamu sudah bisa membuka counter jual pulsa elektrik dan paket internet di rumah. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri sebagai agen ke distributor pulsa dan paket internet yang bahkan bisa diakses secara online. Mudah sekali, kan?

Ide Usaha Rumahan yang Mendatangkan Cuan (via Mapio)

3. Bakery Rumahan

Apa kamu senang dan memiliki kemampuan dalam membuat kue? Nah, kamu bisa membuat hobimu dalam membuat kue menjadi usaha rumahan yang menguntungkan. Buat beberapa macam kue terlebih dulu, lalu buatlah katalog pemasarannya. Kamu bisa menggunakan sistem pre-order dan memasarkan katalogmu melalui media sosial.

Modal yang diperlukan juga tidak banyak, karena peralatan masak tentunya memakai yang sudah kamu punya di rumah. Nah, dengan begini, kamu bisa membangun bisnis rumahan yang menghasilkan keuntungan.

Ide Usaha Rumahan yang Mendatangkan Cuan (via Bola Deli)

4. Jasa Penulisan CV

Kamu juga bisa membuka usaha sekaligus membantu orang-orang yang membutuhkan bantuanmu, yaitu menjual jasa penulisan CV. Kamu bisa membantu membuat dokumen lamaran sekaligus mendapatkan cuan setelahnya.

Nah, jenis usaha yang satu ini tidak membutuhkan banyak biaya dalam memulainya. Kamu cukup punya keahlian tertentu seperti memahami sistem tracking pelamar atau Applicant Tracking system (ATS) karena hampir semua perusahaan menggunakannya untuk memfilter resume sesuai posisi yang dibuka.

Itulah usaha rumahan minim modal, tanpa ribet tapi tetap memiliki prospek cuan yang bagus. Kamu mau mencoba usaha rumahan yang mana? Namun ingat, semudah-mudahnya usaha takkan berhasil jika kamu tak menggelutinya dengan kesungguhan hati. Selamat berbisnis!

Ide Usaha Rumahan yang Mendatangkan Cuan (via Penerbit DeePublish)