Rekomendasi Posisi Hubungan Badan yang Bagus Saat Hamil Muda, Demi Keamanan dan Kenyamanan Bersama

Rekomendasi posisi hubungan badan yang bagus saat hamil muda, tetap bisa rutin asal hati-hati!

Meskipun kehamilan dapat mengubah banyak hal dalam hidup, satu hal yang tidak harus berubah saat ini adalah kehidupan seks. Kecuali dokter telah memberitahu untuk untuk menahan diri dari hubungan seksual, berhubungan seks atau mengalami orgasme tidak akan membahayakanmu atau bayimu. Kamu bisa mempraktikkan posisi hubungan badan yang bagus saat hamil muda untuk tetap aman berhubungan bersama pasangan.

Sepanjang kehamilan, kamu mungkin memiliki minat seks yang lebih atau kurang dari biasanya. Demikian pula, libido pasanganmu dapat berubah selama kehamilan. Hal yang perlu diingat? Semuanya normal. Bersikaplah terbuka satu sama lain tentang perubahan hasrat seksual.

# Rekomendasi Posisi Hubungan Badan yang Bagus Saat Hamil Muda

Bagi banyak orang hamil, trimester kedua adalah masa emas kehamilan, terutama dalam hal seks. Kelelahan dan mual telah hilang, dan kamu mungkin merasa seksi lagi di fase ini. Secara fisik, klitoris dan vagina ibu hamil lebih membesar dan volume darah yang meningkat dapat meningkatkan kenikmatan. (Beberapa orang bahkan bisa mengalami orgasme atau bahkan multi-orgasme untuk pertama kalinya selama trimester kedua.)

Lantas, apa posisi seks yang bagus di trimester kedua ini?

Doggy Style

Posisi ini sering dikutip oleh pendidik seks sebagai pilihan populer untuk semua jenis pasangan. Dengan bumil membelakangi pasangan, posisi ini menjaga tekanan dari perut, memungkinkan bumil untuk tetap lebih nyaman.

Mengontrol kedalaman penetrasi juga penting, kata Richmond. “Terkadang dalam posisi dengan kelengkungan punggung, [pasangan yang hamil] dapat merasakan penis mengenai leher rahim,” yang mungkin tidak nyaman.

Baca juga: Cara Mengatasi Mual Muntah di Trimester Pertama Kehamilan

Woman on Top

Naiklah! Posisi ini juga didukung oleh sains — setidaknya satu penelitian di Taiwan menemukan peningkatan kepuasan seksual bagi wanita hamil yang mengontrol penetrasi dengan berada di atas pasangan.

Sesuaikan kenyamanan dengan melebarkan posisi duduk atau bersandar ke belakang agar berat perut tidak miring ke depan.

Posisi doggy style untuk bumil (babiesmata.com)

Spooning

Ini adalah posisi yang nyaman di mana suami bisa melakukan penetrasi dari belakang sambil berbaring menyamping. Keduanya saling membelakangi. Jangan lupa untuk sentuh klitoris karena di situlah pusat kesenangan berada. 

Berdiri di dinding

Berdiri menghadap dinding dengan kaki terbuka. Bumil meletakkan tangan atau lengan di dinding, setinggi bahu, untuk menopang tubuh bagian atas. Posisi seks kehamilan ini memungkinkan pasangan untuk melakukan penetrasi dari belakang.

Baca juga: Wanita yang Sudah Menikah Ternyata Masih Suka Masturbasi 

Bersebelahan

Berbaring saling berhadapan dalam bentuk V kecil, dengan kepala lebih jauh, dan letakkan satu kaki di atas kaki pasangan. Posisi seks ini bekerja selama semua tahap kehamilan tetapi bagus menjelang akhir karena tidak memerlukan banyak energi untuk bermanuver dan kamu dapat mengganjal bantal di bawah perut dan di belakang punggung untuk kenyamanan maksimal. Bonus: kamu dapat saling menatap mata untuk menambah keintiman.

Oral Seks

Posisi woman on top (thebump.com)

Melakukan seks oral tidak apa-apa untuk bumil trimester awal. Tidak masalah juga jika bumil menelan sperma ketika melakukan seks oral pada pasangan. Itu tidak akan memengaruhi bayi. Dan jika kamu menerima seks oral, hal itu tidak akan memengaruhi perkembangan bayi, terutama pada trimester terakhir.

Selain itu, ini adalah alternatif yang menyenangkan untuk seks penetrasi jika kamu tidak menginginkannya. Namun, jika memberikan seks oral kepada suami, ketahuilah bahwa selama trimester pertama, kamu mungkin mengalami refleks muntah yang meningkat akibat mual di pagi hari.

Itu tadi rekomendasi posisi hubungan badan yang bagus saat hamil muda. Semoga bisa menginspirasi kalian, pasangan yang sedang menantikan kelahiran buah hati. Selamat ena-ena~

Oral seks untuk pasangan hamil muda (healtline.com)