Hemat Waktu Banget! Ternyata Begini Tips agar Koper Lebih Cepat Keluar di Bandara

Tidak jarang melihat orang merasa kesal dan bosan karena antri bagasi di bandara. Lantas, bagaimana sih tips agar koper lebih cepat keluar di bandara?

Ketika liburan, tentu kamu akan membawa banyak barang bawaan salah satunya adalah koper. Tidak jarang orang merasa bosan dan sebal karena koper mereka harus antre bagasi untuk keluar di bandara. Lantas bagaimana sih tips agar koper lebih cepat keluar di bandara?

Bagi kamu yang punya banyak waktu luang, tentu menunggu antrean koper bukanlah masalah besar. Tapi bagi kamu yang diburu waktu, menunggu antrean koper yang terlalu lama sama saja dengan membuang waktu percuma. Nah kalau kamu enggak mau koper kamu terlalu lama antre bagasi, ikuti beberapa tipsnya berikut ini.

1. Naik Kelas Bisnis

Agar koper kamu lebih cepat keluar dari antrean bagasi bandara, sebaiknya kamu memilih kelas bisnis saat terbang. Dengan begitu, koper kamu akan sampai lebih dulu di konter bagasi.

Koper Lebih Cepat Keluar di Bandara (via Travel Kompas)

2. Terakhir Check In

Terakhir check in bukan berarti telat ya. Kalau kamu mau koper kamu lebih cepat keluar di bandara, maka lakukan check in di saat-saat terahir. Karena koper yang terakhir masuk dalam bagasi pesawat, maka akan keluar lebih dulu dari pesawat.

Koper Lebih Cepat Keluar di Bandara (via Tangerang Online)

3. Gunakan Stiker "Fragile"

Selain check in terakhir, kamu juga bisa menempelkan stiker fragile pada koper kamu. Hal ini sangat berguna karena koper kamu bisa keluar lebih dulu sebelum koper yang lain. Pihak bandara tentu akan memprioritaskan koper dengan stiker fragile, karena khawatir koper kamu tertimpa koper yang lain.

Koper Lebih Cepat Keluar di Bandara (via Rimma)

4. Gabung Program Frequent Flyer

Selanjutnya agar koper kamu lebih cepat keluar di bandara, kamu juga bisa bergabung dengan program bernama frequent flyer yang dimiliki maskapai tertentu. Dengan mengikuti program ini maka koper kamu akan menjadi prioritas, jadi bisa keluar lebih awal.

Nah, itu tadi beberapa tips agar koper lebih cepat keluar di bandara. Dengan menerapkan tips di atas, kamu bisa lebih cepat mendapatkan kembali barang di bagasi. Selamat mencoba ya.

Koper Lebih Cepat Keluar di Bandara (via eTurboNews)