Liburan Jadi Kurang Asik, Ini 4 Kesalahan Backpacker Pemula yang Sering Dilakukan

Ada beberapa kesalahan backpacker pemula yang sering dilakukan sehingga mengganggu liburan. Apa saja?

Saat ini banyak pemuda yang lebih memilih untuk liburan ala backapacker dengan merencanakan segala sesuatunya sendiri. Namun sayangnya, ada beberapa kesalahan backpacker pemula yang sering dilakukan sehingga membuat liburan jadi kurang asik.

Kalau kamu termasuk salah satu anak muda yang mau mencoba untuk liburan ala backpacker, pahami beberapa kesalahan berikut ini agar tidak terjadi ketika kamu berangkat liburan nanti. Apa saja?

1. Minim Referensi

Menjadi seorang backpacker tentu kamu harus memiliki banyak sekali referensi, mengingat kamu liburan dengan caramu sendiri. Karena itu, gunakan internet sebaik mungkin untuk mencari banyak referensi tentang tempat liburanmu nanti. Jangan puas hanya dengan satu informasi, cari sebanyak mungkin agar bisa menjadi alternatif ketika kamu sudah sampai di sana.

Kesalahan Backpacker Pemula (via Superlive)

2. Hanya Stay di Hotel Saja

Layaknya perangko, kamu pasti sering nempel terus dengan kamar hotel tanpa tahu harus ke mana. Ini termasuk kesalahan backpacker yang enggak tahu harus eksplor tempat apa di kota tujuan.

Kalau cuma stay di hotel namanya staycation dong, bukan traveling. Karena itulah, mencari informasi sebelum berangkat itu penting agar kamu enggak ragu untuk keluar hotel dan bertemu penduduk setempat.

Kesalahan Backpacker Pemula (via IDN Times)

3. Membawa Barang Mahal

Ketika liburan ala backpacker sebaiknya kamu menyimpan barang-barang mahal kamu di rumah agar tidak mengundang kejahatan saat liburan. Tapi jika kamu harus membawa bawang mewah, seperti kamera DLSR saat liburan untuk mengabadikan momen, sebaiknya kamu lebih berhati-hati saat meletakkan barang bawaan kamu.

Kesalahan Backpacker Pemula (via Suara)

4. Kehabisan Uang dalam Perjalanan

Ketika liburan, meski ala backpacker kamu harus tetap menyiapkan dana yang cukup dalam rekening. Pastikan membeli hal-hal yang benar-benar diperlukan dan merencanakan pengeluaran sebelum pergi. Karena kalau kamu asal beli saat dalam perjalanan, kamu tidak akan menyadari kalau uang dalam rekening sudah menipis.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja kesalahan backpacker pemula yang sering dilakukan. Maka dari itu, pahami betul sebelum berangkat agar liburan kamu tetap asik meski dengan rencana sendiri.

Kesalahan Backpacker Pemula (via Popular World)