Jangan Dipotong, Ternyata Begini Lho Cara Merawat Rambut Bercabang

Ada kok beberapa cara merawat rambut bercabang agar kembali sehat dan menawan. Yuk simak ulasannya!

 

Punya masalah rambut bercabang? Eits, jangan dipotong ya. Ada kok beberapa cara merawat rambut bercabang agar kembali sehat dan menawan. Rambut bercabang bisa muncul karena disebabkan oleh beberapa hal, seperti sering menggunakan catokan, pengaruh cuaca, efek pewarna rambut, terlalu kencang mengikat rambut, dan menggunakan produk perawatan rambut yang salah.

Potong rambut memang sering dianggap solusi, padahal sebenarnya kamu enggak harus melakukannya lho! Lantas, bagaimana sih cara merawat rambut bercabang tanpa harus memotongnya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Gunakan Sisi Bergigi Lebar

Untuk merawat rambut bercabang, kamu bisa menggunakan sisir bergigi lebar dan mulai menyisir rambut mulai dari bagian bawah. Kemudian naik perlahan-lahan ke atas. Usahakan tidak menyisir rambut saat basah ya. Karena rambut yang basah lebih rapuh.

Cara Merawat Rambut Bercabang (via Room Me)

2. Kurangi Suhu Alat Styling Rambut

Kamu suka berganti-ganti model rambut dengan alat styling? Boleh saja. Namun, coba kurangi suhunya ya. Sebab alat styling rambut dengan suhu di atas 180 derajat dapat menghilangkan keratin rambut.

Padahal keratin rambut memiliki banyak manfaat, seperti menghaluskan rambut, menjaga kelembaban kulit kepala, membuat rambut cepat kering, dan mendukung pertumbuhan rambut. Jadi jangan sampai kamu kehilangan semua manfaat keratin tersebut.

Cara Merawat Rambut Bercabang (via Erha)

3. Jangan Membelah Rambut Bercabang

Terkadang karena merasa gemas dengan rambut bercabang, tidak sedikit orang yang membelah rambut yang sudah bercabang atau mematahkan ujungnya. Hal ini sebaiknya tidak dilakukan karena akan menyebabkan ujung rambut yang lain menjadi ikut bercabang.

Cara Merawat Rambut Bercabang (via The Asian Parent)

4. Gunakan Serum untuk Rambut Bercabang

Kamu juga bisa menghilangkan rambut bercabang dengan menggunaka serum rambut bercabang untuk menutrisi dan mengembalikan kesehatan rambut. Pilih serum rambut yang mengandung bahan alami, agar lebih aman dan bisa kamu gunakan dalam waktu yang cukup lama.

Nah, itu tadi beberapa cara merawat rambut bercabang tanpa harus dipotong. Sayang-sayang kan kalau terpaksa membuang bagian rambut hanya gara-gara ujungnya bermasalah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Cara Merawat Rambut Bercabang (via Alodokter)