5 Fakta Pernikahan Mikha Tambayong Dan Deva Mahenra, Menangis Di Pelukan Ayah Hingga Agama Disorot

5 Fakta pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra yang digelar di Bali pada 28 Januari 2023.

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra resmi menikah pada Sabtu, 28 Januari 2023. Kabar bahagia ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, baik Mikha maupun Deva tak pernah mengungkit soal rencana pernikahan. Bahkan mereka tidak melangsungkan tunangan atau lamaran.

Hari bahagia mereka yang berlangsung di Bali itu juga digelar secara intim dan jauh dari sorotan media Bali dengan dihadiri keluarga serta kerabat. Ada pula momen mengharukan yang terekam kamera yakni saat Mikha Tambayong menangis di pelukan sang ayah saat berdansa.

Namun seiring dengan kebahagiaan ini, publik malah ramai membahas perbedaan agama di antara kedua bintang film tersebut. Berikut lima fakta pernikahan Deva Mahenra dan Mikha Tambayong. Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Tiba-tiba Menikah

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra menambah daftar artis yang tiba-tiba menikah setelah Maudy Ayunda dan Chelsea Islan. Sebelum resmi jadi suami-istri, pasangan yang sudah 3 tahun pacaran ini tidak pernah membahas tentang pernikahan. Mereka pun tak terlihat melangsungkan lamaran ataupun pertunangan.

Sampai akhirnya secara mengejutkan, Mikha membagikan foto seperti di altar sambil menggandeng lengan Deva di Instagramnya. Tampak, keduanya mengenakan busana pengantin berpose dengan latar bunga putih. Mikha Tambayong juga terlihat menggenggam buket bunga putih.

Ternyata, Deva Mahenra mempersunting Mikha Tambayong pada Sabtu, 28 Januari 2023. Pernikahan keduanya dilangsungkan di The Ritz-Carlton Bali secara intim dengan dihadiri oleh keluarga serta rekan-rekan terdekat saja. Tampak sejumlah artis ikut berbahagia dengan pasangan pengantin baru itu.

Mikha Tambayong Umumkan Pernikahan Dengan Deva Mahenra (Instagram)

2. Sempat Dikira Syuting

Karena kabar yang begitu mendadak ini, banyak netizen yang akhirnya salah sangka. Mereka mengira kalau pernikahan Deva Mahenra dan Mikha Tambayong untuk keperluan syuting saja. Mengingat, keduanya sama-sama pemain film dan serial ternama di Tanah Air.

"Mikha Tambayong nikah sama Deva Mahenra ku kira itu syuting, ternyata merka nikah beneran," ujar netizen di Twitter dengan menyertakan emoticon menangis. "Mikha Tambayong sama Deva Mahenra nikahh, kirain cuma syuting atau promosi film eh ternyata beneran," sambung netizen lain.

Pernikahan Mikha Tambayong Dan Deva Mahenra (Instagram)

3. Pakai 3 Gaun, Salah Satunya Milik Ibu

Momen bahagia Mikha Tambayong ini pun semakin istimewa dengan tiga gaun pengantin yang dikenakannya. Pertama, aktris 28 tahun itu mengenakan kebaya nasional rancangan Vera Anggraini. Kebaya ini berwarna perak kebiruan, senada dengan panorama laut yang menjadi latar lokasi pernikahan.

Kemudian untuk gelaran resepsi pernikahan dan selebrasi after party, Mikha memakai gaun keemasan karya desainer Jeffry Tan. Yang paling spesial, Mikha Tambayong mewujudkan impian untuk mengenakan gaun putih klasik dengan potongan A-line milik mendiang ibunya, Deva Sheila Malaihollo saat menikah dahulu.

Mikha Tambayong Gunakan Gaun Milik Mendiang Sang Ibu (Instagram)

4. Menangis Di Pelukan Ayah

Selain momen sentimental mengenakan gaun pengantin ibunya tersebut, ada momen haru lainnya yang terlihat di momen pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. Beredar video di TikTok yang memperlihatkan Mikha menangis di pelukan sang ayah saat berdansa bersama.

Sang ayah pun tampak ikut haru dan berkaca-kaca sambil menepuk punggung anak semata wayangnya itu. Netizen pun menduga, tangisan keduanya karena mengingat tentang ibu Mikha yakni Deva Malaiohollo yang meninggal dunia pada 3 Maret 2019 lalu.

Mikha Tambayong Menangis Di Pelukan Ayah (TikTok)

5. Perbedaan Agama Ramai Disorot

Akan tetapi, seiring dengan kebahagiaan ini, publik malah ramai membahas tentang perbedaan agama di antara mereka. Diketahui, Mikha dan Deva memiliki keyakinan berbeda. Deva Mahenra adalah seorang Muslim, sedangkan Mikha Tambayong penganut agama Katolik.

Beredar spekulasi yang mengatakan jika Mikha lah yang berpindah agama alias mualaf. Spekulasi ini mencuat usai Deva Mahenra tampil dengan setelan beskap dan peci di momen pernikahannya yang mengusung adat Sulawesi. Dugaan ini seakan semakin diperkuat setelah melihat Mikha memakai kebaya tertutup. 

Namun, tak sedikit yang menyebut bahwa Mikha dan Deva masing-masing masih tetap pada keyakinan mereka seperti pasangan Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. Seolah tidak mau membuat keributan, Deva dan Mikha pun sengaja tidak memperlihatkan momen sakral penyatuan cinta mereka. 

Terlepas dari itu, kini Mikha Tambayong dan Deva Mahenra kini telah resmi menjadi pasangan suami-istri. Kita doakan saja semoga rumah tangga pasangan pemain film ini selalu dilimpahi kebahagiaan ya! Selamat Mikha Tambayong dan Deva Mahenra!

Perbedaan Agama Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Ramai Disorot (ANTARA)