GILA! Miliarder Berusia 45 Tahun Ini Habiskan Rp29,9 Miliar untuk Kembali Memiliki Tubuh Remaja

GILA! Miliarder Berusia 45 Tahun Ini Habiskan Rp29,9 Miliar untuk Kembali Memiliki Tubuh Remaja

Seorang pengembang software kaya raya asal Amerika, Bryan Johnson, menghabiskan uang sebesar Rp29,9 untuk membuat tubuhnya tetap muda dan membalikkan proses penuaan.

Di usia 30-an, Johnson mendirikan Braintree Payment Solutions, sebuah perusahaan yang sangat sukses yang dijualnya ke eBay pada 2013 seharga $800 juta.

Tetapi gaya hidup yang pernah dia jalani untuk membangun perusahaan itu membuatnya merasa tertekan dan ingin bunuh diri, katanya kepada Bloomberg, jadi dia memulai perjalanan untuk memahami cara kerja tubuhnya.

Sepanjang jalan ia mendirikan beberapa bio startup sebelum akhirnya, dua tahun lalu, berkomitmen untuk proyeknya yang mungkin paling ambisius, yaitu merekayasa ulang tubuhnya.

Bryan Johnson yang berusia 45 membayat tim yang terdiri lebih dari 30 dokter dan ahli medis untuk mengawasi dan menguji hampir setiap organnya. Tujuan mereka adalah merekayasa tubuhnya menjadi anak berusia 18 tahun.

# Berbagai Usaha yang Dilakukan Johnson Agar Tetap Sehat dan Awet Muda

Bryan Johnson saat menjalani proyek awet mudanya (nypost.com)

Johnson bangun jam 5 pagi, mengonsumsi sekitar dua lusin suplemen sehari, dan makan makanan campuran vegan yang ketat. Prosesnya didokumentasikan dengan cermat. Dia telah mengambil 33.537 gambar ususnya dan memantau semuanya mulai dari berat tulangnya hingga jumlah ereksi malam hari.

Dia dan dokternya mengklaim bahwa dalam dua tahun dia telah mengurangi usia biologisnya secara keseluruhan lebih dari lima tahun dan sekarang memiliki jantung berusia 37 tahun, kulit berusia 28 tahun, dan kapasitas serta kebugaran paru-paru seorang anak berusia 18 tahun.

Sebagai bagian dari apa yang dia sebut Project Blueprint, Johnson hidup sesuai dengan aturan ketat yang lebih terlihat seperti pekerjaan penuh waktu.

Dasar panggulnya dikejutkan dengan pulsa elektromagnetik untuk meningkatkan tonus ototnya di tempat yang sulit dijangkau, dan memakai kacamata yang menghalangi cahaya biru selama dua jam sebelum dia tidur pada waktu yang sama setiap hari.

Dia mengklaim mengonsumsi tepat 1.977 kalori sehari, memastikan kadar lemak tubuhnya tetap antara 5 dan 6 persen.

Johnson mengatakan tujuannya adalah untuk memastikan bahwa otak, hati, ginjal, gigi, kulit, rambut, penis, dan duburnya berfungsi seperti saat dia berusia 18 tahun.

Gila gila gila! Ambisius banget orang ini untuk awet muda.

Bryan Johnson sebelum menjalani proyek awet muda (wikidata.org)