5 Lagu Indonesia Yang Tren Di TikTok, Nomor 3 Paling Terngiang-ngiang Di Kuping

5 Lagu Indonesia yang tren di TikTok, salah satunya Sikok Bagi Duo dari Meli Dedi.

Lagu yang tren di TikTok selalu jadi hits beberapa tahun belakangan. Seperti diketahui, selain membuat konten yang menarik, pemilihan lagu juga penting saat akan mengunggah video di TikTok. Memilih lagu yang sedang viral di TikTok dapat membuat konten kamu berpeluang masuk FYP atau For Your Page.

Sebenarnya, beberapa lagu diantaranya sudah dirilis bertahun-tahun lalu, tapi bisa kembali hits kalau viral di TikTok. Ada pula dari lagu-lagu yang tren di TikTok berasal dari penyanyi Indonesia. Lalu apa saja lagu Indonesia yang tren di TikTok? Simak daftarnya berikut ini yuk!

1. Peri Cintaku Versi Ziva Magnolya

Ada dari kamu yang mungkin sudah tidak asing lagi dengan lagu Peri Cintaku yang dibawakan Ziva Magnolya saat scroll TikTok. Selain cukup khas dengan tarikan nada tingginya, lagu versi penyanyi jebolan Indonesian Idol ini juga punya makna sangat dalam. Lagu Peri Cintaku menceritakan perjuangan seseorang yang ingin menggapai cintanya.

Akan tetapi, hubungannya terhalang dengan perbedaan keyakinan. Kisah cinta semacam ini banyak tentu sudah tidak asing. Terlebih, ada bagian lirik lagu ciptaan Yovie Widianto ini yang menyiratkan pertanyaan cukup kritis soal bagaimana cara menyikapi jika seseorang terjebak pada kisah cinta beda agama.

Lagu Peri Cintaku sendiri pertama kali dibawakan oleh Marcell Siahaan di tahun 2010 lalu. Sampai akhirnya, Ziva me-remake dan dirilis pada April 2022. Hingga saat ini, lagu Peri Cintaku versi Ziva Magnolya masih viral dan ramai digunakan para konten kreator di TikTok.

Peri Cintaku - Ziva Magnolya (Instagram)

2. Mesin Waktu - Budi Doremi

Lagu Mesin Waktu sebenarnya merupakan single milik Budi Doremi yang sudah rilis sejak April 2021 lalu. Tapi, lagu tersebut masih saja kerap terdengar terutama di aplikasi TikTok. Tak hanya itu, Mesin Waktu juga jadi lagu pertama dalam proyek film pendek berjudul Aku dan Mesin Waktu

Lagu ini menceritakan tentang arti sebuah penyesalan atas sesuatu yang pernah diinginkan, namun belum tersampaikan hingga sekarang. Maka dari itu, lewat lagu ini, Budi ingin menyampaikan pesan bahwa menerima apa yang sudah terjadi akan jauh lebih penting dibanding terus menyesali masa lalu.

Mesin Waktu - Budi Doremi (Instagram)

3. Sikok Bagi Duo - Meli Dedi

Tren lagu TikTok berikutnya adalah Sikok Bagi Duo dari Meli Dedi. Pasti tidak sedikit dari kamu yang pasti terngiang-ngiang dengan lagu berbahasa Palembang ini. Pasalnya, banyak sekali konten creator menggunakan lagu tersebut sebagai background sound dengan editan jedag jedug-nya.

Tidak hanya untuk berdansa, tapi ada pula konten kreator yang memakai lagu Sikok Bagi Duo ini sambil mempromosikan produk. Padahal sebenarnya, lagu ini sangat meresahkan bagi warga Lubuklinggau dan Palembang kaarena lagu Sikok Bagi Duo memiliki arti ajakan pendengarnya untuk menggunakan narkoba. Waduh!

Sikok Bagi Duo - Meli Dedi (YouTube)

4. Runtah Versi Remix

Lagu Runtah awalnya dinyanyikan oleh Doel Sumbang di tahun 2007 silam. Lagu ini menjadi viral di Tiktok saat salah satu penyanyi menyanyikannya dengan nada yang dianggap lucu. Lagu Runtah semakin viral dan populer setelah banyak dibuat remix. 

Hal ini karena lagu Runtah versi Remix itu cocok dijadikan konten joget alat TikTok. Lagu Runtah sendiri menceritakan tentang rasa heran seseorang terhadap perempuan cantik yang sering bergonta-ganti pasangan.

Runtah Versi Remix (YouTube)

5. Tiba-Tiba - Quinn Salman

Siapa sangka lagu anak-anak juga bisa menjadi lagu viral TikTok yang sekarang semakin hits. Lagu berjudul Tiba-Tiba yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik, Quinn Salman ini banyak dipakai pengguna TikTok. Mereka mengikuti tren koreografi dengan lagu ini. Layaknya lagu anak-anak, lagu Tiba-Tiba ini mengusung nuansa yang ceria, manis, dan lucu.

Tiba-tiba - Quinn Salman (YouTube)