5 Model Kebaya Modern Brokat Ala Artis Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi Kamu Nih!

Model kebaya modern brokat ala artis ini bisa jadi inspirasi kamu saat datang kondangan atau wisuda. Sekeren apa sih?

Berbagai model kebaya modern brokat saat ini tengah digandrungi pecinta fashion. Hal ini dibuktikan oleh semakin banyaknya perempuan, termasuk artis Tanah Air, yang memilih mengenakan busana khas Indonesia ini dalam berbagai acara, termasuk kondangan dan wisuda.

Terlebih lagi, saat ini model kebaya dengan brokat sudah sangat beragam sehingga jauh dari kesan ketinggalan zaman. Dengan paduan yang lebih kekinian, tentunya penampilan para wanita Indonesia semakin anggun dan menawan. Untuk yang sedang mencari inspirasi kebaya dengan bahan brokat, berikut ini beberapa gaya para public figure yang bisa kamu jadikan inspirasi:

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda dikenal sangat bangga dengan busana Indonesia. Dia bahkan mengenakan kebaya brokat warna merah saat wisuda kelulusannya di Stanford University. Selain itu, dia juga sempat terlihat mengenakan kebaya saat muncul dalam berbagai acara, termasuk KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu.

Salah satu desain menawan yang bisa jadi inspirasimu adalah kebaya pink pastel yang dipadukan dengan bawahan batik. Kebaya pressed-body dengan bagian transparan di sebagian lengan dan bawah leher. Dia memadukannya dengan bawahan batik dan sanggul pendek sehingga membuatnya tampak anggun khas perempuan Indonesia.

Model Kebaya Modern Brokat Maudy Ayunda (via IDN Times)

2. Nia Ramadhani

Istri Ardie Bakrie ini memang dikenal selalu modis dalam setiap kesempatan. Bahkan saat menghadiri salah satu acara dengan balutan kebaya, dia tetap berhasil mencuri perhatian semua orang.

Dalam gambar di atas, dia mengenakan warna peach dengan hiasan rample di bagian pinggang. Kebaya lengan panjang itu juga berhiaskan motif etnik yang Indonesia banget. Dipadu dengan rok batik dengan warna senada, dia tampak benar-benar anggun dengan cara yang sederhana.

Uniknya lagi, jika biasanya pengguna kebaya menggunakan gaya rambut sanggul yang rumit, Nia Ramadhani justru memilih tampil apa adanya dengan rambut tergerai. Siapa bilang mengenakan kebaya harus ribet?

Model Kebaya Modern Brokat Nia Ramadhani (via Wolipop)

3. Chelsea Islan

Kecantikan Chelsea Islan semakin terpancar sempurna saat dia hadir dalam balutan kebaya di sebuah acara. Busana yang dikenakannya tak hanya memancarkan aura khas perempuan Indonesia, namun juga memiliki desain yang simpel namun elegan.

Dalam gambar di atas, terlihat bahwa Chelsea mengenakan kebaya dengan potongan peplum. Sekilas dia tampak seperti mengenakan tanktop warna navy dengan outer blus lebar berwarna senada. Meski demikian, tampak jelas bahwa itu adalah kebaya yang didesain dengan sangat kekinian.

Model Kebaya Modern Brokat Chelsea Islan (via IDN Times)

4. Adhisty Zara

Kebaya brokat yang dikenakan Adhizty Zara ini benar-benar menampilkan gaya anak mudah Tanah Air. Dia mengenakan kebaya warna krem dengan bagian transparan di bagian lengan. Meski demikian, semua orang dibuat terkesan dengan payet dan corak elegan di sepanjang atasannya tersebut.

Hal menarik lain dari busananya adalah adalah hiasan layaknya cape transparan yang menjuntai. Dengan paduan bawahan batik yang didukung oleh sejumlah aksesoris, Zara tampak sangat menawan dari berbagai sisi.

Model Kebaya Modern Brokat Adhisty Zara (via IDN Times)

5. Sarwendah

Walaupun keturunan Tionghoa, namun Sarwendah adalah sosok yang bangga akan busana-busana Indonesia. Dalam salah satu kesempatan, dia melakukan pemotretan dengan kebaya anggun berwarna gold, lengkap dengan segala aksesorisnya.

Salah satu daya tarik dari penampilannya adalah aksesoris selendang yang tampak menyatu dengan harmonis dengan busananya. Dia juga mengenakan bawahan batik dan sepatu dengan warna senada.

Itulah beberapa model kebaya modern brokat yang pernah dikenakan oleh para artis Indonesia dalam berbagai kesempatan. Penampilan anggun mereka menunjukkan bahwa busana khas Tanah Air bukan hal yang ketinggalan zaman dan akan terus berproses mengikuti perkembangan zaman. Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan inspirasi busana untuk acara terdekat?

Model Kebaya Modern Brokat Sarwendah (via IDN Times)